Purnawirawan Polri Optimis, Kalbar Dipimpin Midji-Didi Makin Maju

KalbarOnline, Pontianak – Keluarga Besar Purnawirawan Polri dan Brimob Kalimantan Barat merasa optimis, jika Kalimantan Barat dipimpin Sutarmidji-Didi Haryono dapat menjadi semakin maju.

Optimisme ini disampaikan AKBP Purn Samaran Hadi, Wakil Ketua Paguyuban Keluarga Besar Purnawirawan Polri atau PKBB usai bertemu dengan calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono, Senin (07/10/2024), di Komplek Pondok Indah Lestari. Acara ini juga dihadiri ratusan purnawirawan, termasuk ketua.

“Kami optimis, Kalbar dipimpin Pak Sutarmidji-Didi Haryono semakin baik,” kata Samaran Hadi.

Ia melanjutkan, kalau pasangan Sutarmidji-Didi Haryono merupakan pasangan yang komplit. Pak Sutarmidji dikenal punya rekam jejak yang baik dalam pembangunan. Selama memimpin, ada sejumlah capaian pembangunan yang berhasil ditunjukkan.

Diantaranya jalan mantap provinsi yang sudah mencapai 80 persen. Sementara sosok Didi Haryono sendiri figur berpengalaman dan pernah menjadi Kapolda Kalbar. Dia yakin sangat paham persoalan.

“Karena itu, kita optimis pasangan Sutarmidji-Didi dapat melanjutkan pembangunan yang ada dan membawa Kalbar makin maju,” harapnya.

Senada, purnawirawan Polri senior, Kombes Pol Purn Joein Kalegawa memuji kepemimpinan Didi Haryono selama bertugas sebagai Kapolda Kalbar. Sebagai purnawirawan, ia menyerukan agar setia kepada korps kebanggaan kita. Termasuk setia kepada teman, yakni Didi Haryono yang saat ini mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kalbar mendampingi Sutarmidji.

“Kawan-kawan, siap mendukung?,” tanya dia. “Siap,” jawab para purnawirawan.

Sementara itu, Didi Haryono mengucapkan terima kasih atas dukungan para purnawirawan. Dukungan ini menjadi semangat untuk bertarung di Pilgub Kalbar mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih, ternyata sangat antusias sekali para purnawirawan untuk hadir dalam acara silaturahmi ini dan memberikan dukungan kepada saya dan pak Midji,” ungkapnya.

Dukungan ini, kata Didi menjadi semangat untuk mewujudkan Kalbar maju. Jika terpilih, mereka akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini sudah mencapai 80 persen mantap, peningkatan pelayanan kesehatan, pembangunan sarana pendidikan hingga peningkatan ekonomi masyarakat dengan pemberdayaan UMKM. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sinopsis Drama China The Rise of Ning: Saat Luo Yi Ning Membantu Luo Shen Yuan

KalbarOnline.com - The Rise of Ning merupakan drama China adaptasi terbaru dari novel berjudul Shou Fu…

6 hours ago

Pj Gubernur Harisson Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Sekda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur…

7 hours ago

Windy Prihastari Siap Promosikan Kerajinan Buatan WBP LPP Pontianak di Dekranasda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Pj Ketua Dekranasda Kalbar,…

7 hours ago

Gelar Festival Nongkrong Senja di Ponti, Pj Gubernur Harisson Apresiasi IJTI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Barat menggelar Festival Nongkrong Senja di…

7 hours ago

Jelang Sidang pada 10 Oktober, Kuasa Hukum P Diddy Ajukan Jaminan untuk Bebas

KalbarOnline.com – Jaminan untuk bebas diajukan oleh pihak Sean ‘Diddy’ Combs atau P Diddy sehari…

7 hours ago

Burhanudin Ahad Dilantik Sebagai Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kalbar Periode 2024 – 2027

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi melantik Burhanudin Ahad sebagai…

8 hours ago