Jelang Sidang pada 10 Oktober, Kuasa Hukum P Diddy Ajukan Jaminan untuk Bebas

KalbarOnline.com – Jaminan untuk bebas diajukan oleh pihak Sean ‘Diddy’ Combs atau P Diddy sehari sebelum sidang yang digelar pada Kamis (10/10/2024).

Jaminan untuk bebas kedua kalinya ke Pengadilan Amerika Serikat diajukan oleh Alexander A.E. Shapiro pada Selasa (8/10/2024).

Sayangnya, permintaan jaminannya tersebut ditolak mengingat sidangnya bakal segera dilakukan.

Ia hanya ditawarkan kondisi terbatas yang harus dipatuhi untuk mencegah kemungkinan risiko melarikan diri atau bahaya. Pengadilan menolak jaminan kebebasan untuk P Diddy.

“Tuan Combs dianggap tidak bersalah. Ia pergi ke New York untuk menyerahkan diri karena ia tahu bahwa ia akan didakwa,” demikian bunyi dokumen jaminan tersebut.

“Ia mengambil langkah untuk menunjukkan bahwa ia bermaksud menghadapi dan menentang tuduhan tersebut, bukan melarikan diri.”

Dalam dokumen tersebut juga disebutkan bahwa pengajuan jaminan bakal menghentikan sang rapper untuk membahayakan pihak lain.

“Ia mengajukan jaminan yang jelas-jelas akan menghentikannya dari membahayakan siapa pun atau menghubungi saksi mana pun. Berdasarkan Undang-Undang Reformasi Jaminan, ‘kebebasan adalah norma, dan penahanan sebelum persidangan atau tanpa persidangan adalah pengecualian yang dibatasi dengan cermat.”

Seperti diketahui, Sean ‘Diddy’ Combs ditangkap di Hotel Manhattan pada 16 September atas dugaan pemerasaan, penyediaan transportasi prostitusi, dan perdagangan seks.

Pria 54 tahun itu ditahan di Pusat Penahanan Brooklyn dan jadwal sidang terbarunya dilakukan pada Kamis (10/10/2024). (*)

Shella Rimang

Share
Published by
Shella Rimang

Recent Posts

Sinopsis Drama China The Rise of Ning: Saat Luo Yi Ning Membantu Luo Shen Yuan

KalbarOnline.com - The Rise of Ning merupakan drama China adaptasi terbaru dari novel berjudul Shou Fu…

7 hours ago

Pj Gubernur Harisson Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Sekda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur…

8 hours ago

Windy Prihastari Siap Promosikan Kerajinan Buatan WBP LPP Pontianak di Dekranasda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Pj Ketua Dekranasda Kalbar,…

8 hours ago

Gelar Festival Nongkrong Senja di Ponti, Pj Gubernur Harisson Apresiasi IJTI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Barat menggelar Festival Nongkrong Senja di…

8 hours ago

Burhanudin Ahad Dilantik Sebagai Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kalbar Periode 2024 – 2027

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson secara resmi melantik Burhanudin Ahad sebagai…

9 hours ago

Dua Pekan Masa Kampanye, Bawaslu Ketapang Belum Temukan Pelanggaran

KalbarOnline, Ketapang - Masa kampanye kepala daerah pada pilkada 2024 telah berlangsung selama dua pekan…

11 hours ago