Achmad Sholeh Resmi Jabat Ketua DPRD Ketapang Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Ketapang – Politikus Partai Golongan Karya (Golkar), Achmad Sholeh resmi dilantik dan mengucapkan sumpah dan janji menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang periode 2024 – 2029, Jumat (11/10/2024) pagi.

Partai Golkar pada hasil pileg 2024 lalu meraih sembilan kursi, membuat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menunjuk Achmad Sholeh sebagai Ketua DPRD Ketapang periode 2024 – 2029 menggantikan M Febriadi yang tidak lagi duduk di legislatif.

“Sementara wakil ketua diisi oleh Mateus Yudi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang meraih delapan kursi. Kemudian, Mathoji dari Partai Gerindra yang meraih delapan kursi, kembali duduk menjadi wakil ketua kedua,” kata Sekretaris DPRD Ketapang Agus Hendri.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Ketapang ketiga diisi oleh Saidianur dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang meraih lima kursi dan berhasil menggeser Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dari posisi wakil ketua DPRD Ketapang.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Ketapang Guntur Nurjadi dan didampingi oleh rohaniwan sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Achmad Sholeh mengatakan bahwa nama pimpinan DPRD diusulkan dan ditetapkan tersebut atas persetujuan DPP partai masing-masing.

“Saya mengucapkan terima kasih atas seluruh pimpinan partai politik yang telah mempercayakan kami sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Ketapang periode 2024 – 2029,” Kata Achmad Sholeh sesudah pelantikan.

Achmad Sholeh menyampaikan, bahwa seluruh anggota DPRD harus mengedepankan kepentingan rakyat dalam setiap kebijakan yang diambil dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap kepada seluruh anggota DPRD Ketapang agar hadir rapat tepat waktu dan selalu mementingkan kepentingan masyarakat Ketapang. DPRD Ketapang akan bekerja sama dengan pihak eksekutif, yakni pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Ketapang,” tuturnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Teaser Drama The Fiery Priest 2 Dirilis, Kim Hae Il dan Geng Makin Menggila

KalbarOnline.com - Drama The Fiery Priest 2 dikonfirmasi kembali dengan sekuelnya setelah sukses dengan bagian…

9 mins ago

4 Ribu Jiwa Terdampak Banjir di Sosok, Pj Gubernur Kalbar Serukan Penanganan Cepat

KalbarOnline, Sanggau - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson, meninjau langsung bencana banjir yang…

52 mins ago

Pemkab Kapuas Hulu Akan Berikan Bonus kepada Dua Atlet Disabilitas Peraih Medali di Peparnas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini mengucapkan selamat dan rasa bangga…

56 mins ago

Bupati Martin Pimpin Apel Gabungan dan Pengambilan Sumpah Janji 660 PNS Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan memimpin apel gabungan dan pengambilan sumpah janji 660…

57 mins ago

Kelola Anggaran dengan Baik, Kanwil Kemenkumham Kalbar Raih Juara Umum Satker Wilayah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Barat meraih juara…

59 mins ago

Pj Wako Pontianak Ajak Warga Jaga Kondusivitas Pilkada Serentak

KalbarOnline, Singkawang - Kota Singkawang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil)…

1 hour ago