Dalih Pengaruh Sabu, Seorang Ayah di Pontianak Tega Perkosa Anak Kandungnya

KalbarOnline, Pontianak – Seorang ayah di Kota Pontianak tega memperkosa anak kandungnya yang masih di kelas 3 SMP sebanyak tiga kali. Pelaku berdalih melakukan perbuatan bejatnya tersebut karena di bawah pengaruh sabu.

Pelaku berinisial SC alias Aseng ditangkap oleh Personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Pontianak. Penangkapan dilakukan pada Sabtu 5 Oktober 2024, sekitar pukul 14.00 WIB, di kediaman tersangka di Pontianak.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati mengatakan, kasus ini terungkap setelah dilakukan penyelidikan mendalam oleh Unit PPA, dengan dipimpin langsung oleh Kanit PPA, IPTU Amrullah, berdasarkan dari laporan polisi yang dibuat oleh ibu kandung korban, serta hasil pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi.

“Adapun perbuatan tersebut dilakukan oleh pelaku di saat istrinya atau ibu korban sedang tidak ada di rumah atau pergi bekerja. Dari hasil pemeriksaan, pelaku SC alias Aseng mengakui dia juga seorang pemakai narkotika jenis sabu dan saat melakukan perbuatannya dia dalam pengaruh narkoba,” terang Antonius.

Antonius menambahkan, bahwa korban merupakan siswa kelas 3 SMP dan saat ini sedang mengalami trauma akibat tindakan keji tersebut.

Kasus ini menjadi sorotan karena melibatkan tindak kekerasan seksual terhadap anak yang dilakukan oleh orang terdekat, yakni ayah kandungnya sendiri. Pelaku saat ini telah ditahan dan akan diproses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Polresta Pontianak berkomitmen untuk terus memerangi kejahatan seksual terhadap anak dan memberikan perlindungan maksimal kepada korban. Serta mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan segera melaporkan setiap dugaan kekerasan atau pelecehan terhadap anak kepada pihak berwajib. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Mulut APH Jadi Alat Serang Paslon di Pilkada Kalbar? Jaksa Bantah Cawe-Cawe

Mulut APH Jadi Alat Serang Paslon di Pilkada Kalbar? Jaksa Bantah Cawe-Cawe KalbarOnline, Pontianak -…

1 min ago

Renovasi Lapangan Sepak Bola PSP Dimulai, Target Rampung Desember

KalbarOnline, Pontianak - Renovasi Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek PSP telah dimulai. Pemerintah Kota (Pemkot)…

4 mins ago

Terima Mesin Jahit, Samsumiati Optimis Perekonomian Meningkat

KalbarOnline, Pontianak – Samsumiati (51 tahun) adalah ibu rumah tangga yang tinggal di Kelurahan Sungai…

6 mins ago

Warga Suka Bangun Ketapang Kompak Bakal Menangkan Sutarmidji Lagi di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melanjutkan kampanye dialogis…

7 mins ago

Teaser Drama The Fiery Priest 2 Dirilis, Kim Hae Il dan Geng Makin Menggila

KalbarOnline.com - Drama The Fiery Priest 2 dikonfirmasi kembali dengan sekuelnya setelah sukses dengan bagian…

18 mins ago

4 Ribu Jiwa Terdampak Banjir di Sosok, Pj Gubernur Kalbar Serukan Penanganan Cepat

KalbarOnline, Sanggau - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson, meninjau langsung bencana banjir yang…

1 hour ago