KNPI Ketapang Siap Meriahkan Peringatan Sumpah Pemuda dengan Berbagai Kegiatan

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir Sumpah Pemuda 28 Oktober 2024 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang, Uti Royden Top mengatakan, kalau seluruh rangkaian kegiatan itu akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Oktober sampai bulan November 2024 mendatang.

“Setidaknya ada lima kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPD KNPI Kabupaten Ketapang dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2024,” ujar Royden Top saat memimpin rapat pengurus KNPI, Sabtu (05/10/2024) malam.

Dijelaskan lebih lanjut, kegiatan itu berupa diklat dan pelatihan kepemudaan, dilanjutkan dengan simposium pemuda, sumpah pemuda bhakti sosial, dan pekan olahraga pemuda KNPI Kabupaten Ketapang.

“Seluruh kegiatan KNPI Kabupaten Ketapang dilaksanakan dengan menggunakan dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui dinas pemuda dan olahraga,” jelasnya.

Sementara, Bendahara KNPI Ketapang, Mia Gayatri memastikan, akan menggunakan dana secara maksimal dan dilaksanakan secara transparan dan profesional, dengan membentuk panitia pelaksana kegiatan yang kredibel dan bertanggung jawab.

Sekretaris KNPI Ketapang, Ahamd Yani juga menjelaskan, segala bentuk kegiatan KNPI Ketapang adalah sebuah wujud dari komitmen pemuda yang tergabung dalam kepengurusan KNPI untuk bersinergi dengan pemerintah.

“KNPI sebagai wadah organisasi lintas pemuda harus memiliki fungsi penting untuk mendukung kepentingan nasional, memberdayakan potensi, serta mengembangkan kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan pemuda terkhusus di Daerah Kabupaten Ketapang,” tuturnya. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sekda Zaini Sambut Kedatangan Dua Atlet Kapuas Hulu Peraih Medali Peparnas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyambut kedatangan dua atlet…

3 hours ago

Pemprov Kalbar Lakukan PKS Optimalisasi Pengawasan dan Penyaluran BBM

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Pemerintah Provinsi…

4 hours ago

Butuh Dokter Spesialis, Pemprov Kalbar dan UGM Jalin Kerja Sama

KalbarOnline, Pontianak - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) yang diketuai Kepala Biro Pelayanan…

4 hours ago

Heryandi Buka Forum Konsultasi Publik RSUD Agoesdjam Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Forum…

4 hours ago

Doa dan Harapan Warga Muara Pawan Ketapang Agar Midji-Didi Menang dan Kembali Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan kampanye dialogis…

4 hours ago

Kebiasaan Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur dan Dampaknya bagi Kesehatan

KalbarOnline.com - Penggunaan ponsel sebelum tidur telah menjadi kebiasaan umum di era digital, baik untuk…

17 hours ago