Volleyball Tournament Kapolri Cup 2024 Berakhir, Tim Putri Kalbar Raih Juara

KalbarOnline, Pontianak – Kejuaraan bola voli Kapolri Cup resmi ditutup oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang ditandai dengan penekanan tombol sirene bersama Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, di Gedung Olahraga Terpadu A.Yani, Pontianak Sabtu (12/10/2024).

Sebelum penutupan, digelar pertandingan grand final antara tim putri Kalimantan Barat melawan tim putri Jawa Timur. Yang mana, tim tuan rumah Kalbar berhasil mengangkat trofi Kapolri Cup dan menjadi juara 1 dengan skor 3-0.

Kemudian pada grand final putra, tim Jawa Timur melawan tim Jawa Barat, yang berlangsung alot, dan akhirnya Tim Jawa Timur berhasil mengunci gelar juara dengan menekuk Tim Jawa Barat dengan skor 3-1.

Kapolri Listyo Sigit turut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Volleyball Tournament Kapolri Cup 2024.

“Terima Kasih kepada seluruh jajaran, peserta dan pihak-pihak yang mendukung khususnya Kapolda Kalbar, Pj Gubernur, Pangdam dan semua yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kami untuk menyelenggarakan kegiatan Volleyball Tournament Kapolri Cup 2024 ini,” singkat Kapolri Listyo.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Harisson juga turut mengapresiasi atas terselenggaranya Volleyball Tournament Kapolri Cup 2024.

“Terima kasih, apresiasi kami sampaikan pula kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, khususnya Bapak Kapolda. Ini juga kebanggaan tersendiri bagi Kalimantan Barat, yang mana untuk kali kedua kita ditunjuk menjadi tuan rumah partai puncak penyelenggaraan Volleyball Tournament Kapolri Cup,” ungkapnya.

Harisson mengatakan, bahwa pertandingan ini menjadi catatan positif bagi Kalimantan Barat, karena mampu menyelenggarakan event-event nasional, yang sebelumnya juga ada Proliga.

“Selamat kami haturkan kepada seluruh peserta, khususnya para pemenang, dan tak lupa Tim Voli Kalbar Putri yang berhasil meraih juara,” tambah Harisson.

Ia juga berharap, dengan adanya event-event seperti ini, selain menjadi pengalaman dan motivasi tersendiri bagi atlet-atlet lokal, juga turut menggerakkan roda perekonomian di Kalimantan Barat.

“Jadi, semoga kedepannya akan lahir pemain-pemain top kita, yang mampu mengharumkan nama Kalbar di kancah nasional dan internasional. Kemudian, dengan banyaknya kunjungan-kunjungan ke Kalbar, Alhamdulillah menggerakkan roda perekonomian masyarakat kita, mulai dari akomodasi, transportasi hingga ekonomi kreatif dan kuliner,” kata Harisson.

“Hal ini secara tidak langsung juga menjadi promosi yang baik dalam mengenalkan keunikan – keunikan yang dimiliki Kalimantan Barat di kancah nasional,” imbuhnya.

Sebagai informasi, adapun pemenang dari event ini yakni untuk tim putra juara 1 Jawa Timur, juara 2 Jawa Barat, juara 3 Kalimantan Selatan dan juara 4 DKI Jakarta.

Sedangkan sektor putri, juara 1 Kalimantan Barat, juara 2 Jawa Timur, juara 3 Sulawesi Tengah, dan juara 4 Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Kalbar turut menyerahkan hadiah kepada juara 4 tim putra DKI Jakarta dan Pj Ketua TP PKK Kalbar menyerahkan hadiah kepada juara 4 Bola Voli Kapolri Cup yakni tim putri Kalimantan Selatan.

Kapolri dalam hal ini turut menyerahkan Piala Kapolri Cup kepada juara 1 putra tim Jawa Timur. Usai menyerahkan piala, agenda dilanjutkan dengan pengundian doorprize berupa 1 unit mobil Brio dan 1 unit motor Honda dan diberikan kepada pemenang undian. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sekda Zaini Sambut Kedatangan Dua Atlet Kapuas Hulu Peraih Medali Peparnas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyambut kedatangan dua atlet…

3 hours ago

Pemprov Kalbar Lakukan PKS Optimalisasi Pengawasan dan Penyaluran BBM

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Pemerintah Provinsi…

3 hours ago

Butuh Dokter Spesialis, Pemprov Kalbar dan UGM Jalin Kerja Sama

KalbarOnline, Pontianak - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) yang diketuai Kepala Biro Pelayanan…

3 hours ago

Heryandi Buka Forum Konsultasi Publik RSUD Agoesdjam Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Forum…

3 hours ago

Doa dan Harapan Warga Muara Pawan Ketapang Agar Midji-Didi Menang dan Kembali Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan kampanye dialogis…

4 hours ago

Kebiasaan Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur dan Dampaknya bagi Kesehatan

KalbarOnline.com - Penggunaan ponsel sebelum tidur telah menjadi kebiasaan umum di era digital, baik untuk…

17 hours ago