Bank Kalbar Dukung Kesejahteraan Pekerja, Jalin Sinergi Bersama BPJS Ketenagakerjaan

KalbarOnline, Pontianak – Bank Kalbar sebagai banknya Masyarakat Kalimantan Barat, berkomitmen untuk senantiasa mendukung program-program kerja pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Kalimantan Barat.

Berkenaan dengan program tersebut, Bank Kalbar telah melakukan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Kerja sama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan perlindungan dan manfaat bagi pekerja di Provinsi Kalbar.

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, mengungkapkan, bahwa kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan telah terjalin cukup lama.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program yang ditujukan bagi kesejahteraan pekerja di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Tenaga kerja, lanjutnya, tentu sangat membutuhkan arti kesejahteraan, karena apabila tenaga kerja sejahtera, maka akan membangkitkan motivasi mereka untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan keuntungan perusahaan.

“Efek domino yang dihasilkan dari ‘kesejahteraan’ tersebut adalah meningkatnya perputaran roda perekonomian di Kalimantan Barat,” ujar Rokidi.

Sehingga, kerja sama ini menjadi salah satu bentuk sinergi yang saling menguntungkan antara Bank Kalbar dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam memastikan pekerja mendapatkan jaminan sosial yang layak. Dalam Upaya meningkatkan kualitas hidup mereka, Bank Kalbar dan BPJS Ketenagakerjaan secara bersama-sama akan terus berperan aktif dalam memperluas manfaat program tersebut demi meningkatkan kesejahteraan para pekerja di berbagai sektor kerja di Kalimantan Barat.

“Dengan kolaborasi yang solid ini, diharapkan para pekerja di Kalimantan Barat dapat merasakan manfaat nyata dan perlindungan lebih baik, yang pada akhirnya berdampak pada pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Barat,” tuturnya.

Terpisah, Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson sebelumnya telah menerima audiensi dari Deputi Bidang Pendapatan Tetap dan Pasar Modal Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan RI, Rini Suryani beserta jajaran di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Rabu (09/10/2024). Harisson pun menyambut baik Kerja sama dan sinergi yang telah dilakukan Bank Kalbar dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Harisson berharap, kerja sama Bank Kalbar dengan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat mendorong peningkatan berbagai program yang ditujukan untuk kesejahteraan pekerja di Kalbar. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mendukung upaya dari BPJS Ketenagakerjaan dalam meluncurkan program-program yang dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan perekonomian masyarakat Kalbar. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sekda Zaini Sambut Kedatangan Dua Atlet Kapuas Hulu Peraih Medali Peparnas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyambut kedatangan dua atlet…

3 hours ago

Pemprov Kalbar Lakukan PKS Optimalisasi Pengawasan dan Penyaluran BBM

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Pemerintah Provinsi…

3 hours ago

Butuh Dokter Spesialis, Pemprov Kalbar dan UGM Jalin Kerja Sama

KalbarOnline, Pontianak - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) yang diketuai Kepala Biro Pelayanan…

3 hours ago

Heryandi Buka Forum Konsultasi Publik RSUD Agoesdjam Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Forum…

4 hours ago

Doa dan Harapan Warga Muara Pawan Ketapang Agar Midji-Didi Menang dan Kembali Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan kampanye dialogis…

4 hours ago

Kebiasaan Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur dan Dampaknya bagi Kesehatan

KalbarOnline.com - Penggunaan ponsel sebelum tidur telah menjadi kebiasaan umum di era digital, baik untuk…

17 hours ago