Open Turnamen Biliar se-Kapuas Hulu Sukses Digelar, Arif Juara 1, Endri Susanto Juara 2, Salman Fadli Juara 3

KalbarOnline, Putussibau – Open turnamen biliar se-Kabupaten Kapuas Hulu yang digelar Rumah Biliar Big Boy Biliar Putussibau bekerja sama dengan Pencinta Biliar Kapuas Hulu (PBKH) sukses digelar.

Acara tersebut ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Sugiri, pada Minggu (13/10/2024).

Ketua panitia, Nicolaus Purwanto menjelaskan, bahwa open turnamen biliar ini diikuti oleh 90 peserta. Di mana peserta yang mengikuti open turnamen biliar ini diantaranya berasal dari Putussibau Selatan, Putussibau Utara, Lanjak, Kalis, Bunut Hulu, Mentebah dan Boyan, dengan sistem pertandingan gugur serta mengacu pada CH3, HC4 dan HC5.

Open turnamen biliar ini diadakan selama tiga hari dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 Oktober 2024.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Pengkab Pobsi Kapuas Hulu, KONI Kapuas Hulu, Rumah Biliar Big Boy, pihak sponsor serta kepada semua panitia, kepada peserta atas kerja samanya, sehingga pelaksanaan open turnamen biliar ini berjalan dengan aman dan sukses digelar,” kata Nicolaus.

Nico–sapaan akrabnya menyampaikan, bahwa open turnamen biliar ini ditujukan sebagai ajang mencari bibit bibit atlet olahraga biliar potensial maupun sebagai penambah jam tanding tanding, baik kepada atlet pemula maupun atlet senior.

“Kepada peserta yang juara, kami mengucapkan selamat, dan kepada peserta yang belum juara, jangan berkecil hati, masih ada kesempatan di open turnamen biliar yang lain untuk bisa meraih juara,” tuturnya.

Ketua Pengkab Pobsi Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi open turnamen biliar ini. Menurutnya, semakin rutin open turnamen biliar digelar, maka semakin baik.

Ia berharap, akan semakin banyak pula terlihat atlet biliar Kapuas Hulu baru yang bisa dijadikan aset bagi Pobsi Kapuas Hulu untuk diikutsertakan pada kejuaraan biliar se-Kalimantan  Barat, seperti kejurprov dan porprov.

“Tetapi kami dalam merekrut atlet biliar itu juga harus melalui tahap seleksi dulu. Jika lolos diseleksi, maka otomatis atlet yang bersangkutan bisa dibawa mengikuti kejuaraan biliar se-Kalimantan Barat memperkuat tim Kapuas Hulu, yang merupakan kalender dari Pengprov Pobsi Kalimantan Barat,” jelas Ishak.

Ishak juga mengaku sangat salut, di mana rumah biliar yang ada di Putussibau maupun yang ada di kecamatan—dengan model meja biliar berukuran 9 pit sudah berkembang pesat dan banyak.

“Ini menandai begitu antusiasnya, para pecinta olahraga biliar sangat banyak di Kapuas Hulu. Dengan banyaknya rumah rumah biliar di Kapuas Hulu sebagai motivasi serta inovasi juga dengan semangat dan mental para atlet biliar yang kuat untuk mampu bersaing dengan atlet biliar dari kabupaten lain pada kejuaraan biliar tingkat Provinsi Kalimantan Barat nantinya,” ungkapnya.

“Karena biliar adalah olahraga prestasi serta olahraga sportif,” tegas Ishak menambahkan.

Kepada peserta yang juara, atas nama Pengkab Pobsi Kapuas Hulu, dirinya mengucapkan selamat, dan kepada peserta yang belum berhasil juara jangan patah semangat, melainkan harus tetap semangat dan terus giat mengikuti kejuaraan biliar.

“Kepada seluruh panitia open turnamen biliar, saya menyampaikan selamat dan sukses atas digelarnya open turnamen biliar ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, turut hadir dalam kesempatan itu, Bidang Bimpres KONI Kapuas Hulu, Roni Kamiso, Bidang Sapras KONI Kapuas Hulu, Abang Junaidi, Wakil Ketua Pengkab Pobsi Kapuas Hulu, M Hidayat, Pemilik Rumah Biliar Big Boy, Rizal Alvin dan lainnya.

Berikut ini nama-nama atlet yang berhasil sebagai juara open turnamen biliar se-Kapuas Hulu di Rumah Biliar Big Boy Putussibau:

Kategori HC3:

Juara 1 Dani

Juara 2 Joshua, dan 

Juara 3 Domi Yoga dan Deye 

Kategori HC4 – HC5:

Juara 1 Arif.

Juara 2 Endri Susanto.

Jara 3 Salman Fadli dan Dedy.

 

Para juara open turnamen biliar se-Kapuas Hulu ini berhak mendapatkan tropy, piagam serta uang pembinaan dari panitia. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sekda Zaini Sambut Kedatangan Dua Atlet Kapuas Hulu Peraih Medali Peparnas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyambut kedatangan dua atlet…

45 mins ago

Pemprov Kalbar Lakukan PKS Optimalisasi Pengawasan dan Penyaluran BBM

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Pemerintah Provinsi…

57 mins ago

Butuh Dokter Spesialis, Pemprov Kalbar dan UGM Jalin Kerja Sama

KalbarOnline, Pontianak - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) yang diketuai Kepala Biro Pelayanan…

58 mins ago

Heryandi Buka Forum Konsultasi Publik RSUD Agoesdjam Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Forum…

1 hour ago

Doa dan Harapan Warga Muara Pawan Ketapang Agar Midji-Didi Menang dan Kembali Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan kampanye dialogis…

1 hour ago

Kebiasaan Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur dan Dampaknya bagi Kesehatan

KalbarOnline.com - Penggunaan ponsel sebelum tidur telah menjadi kebiasaan umum di era digital, baik untuk…

15 hours ago