Kapolres Hendrawan Sebut Meningkatnya Kasus Narkoba di Kapuas Hulu Jadi Tantangan Serius

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya kasus narkoba di wilayah hukumnya, terutama di Kecamatan Bunut Hilir, Jongkong dan Selimbau.

Menurut dia, masuknya narkoba dari luar negeri, terutama dari Malaysia, menjadi tantangan serius yang harus dihadapi oleh seluruh elemen penegak hukum di Kapuas Hulu.

Hal itu diungkapkan AKBP Hendrawan saat menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu pada Rabu, 16 Oktober 2024, di halaman Kantor Kejari Kapuas Hulu.

Pemusnahan tersebut melibatkan barang bukti dari 60 perkara tindak pidana yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah) sejak Agustus 2023 hingga Oktober 2024.

Dalam pemusnahan ini, barang bukti yang dimusnahkan termasuk narkotika jenis sabu-sabu, ekstasi, senjata tajam, serta barang-barang terkait tindak pidana lain seperti judi, persetubuhan, dan illegal fishing.

Proses pemusnahan dilakukan dengan cara penghancuran menggunakan blender untuk narkotika, pembakaran, serta pemotongan untuk barang bukti lainnya.

Kapolres Kapuas Hulu dalam kesempatan itu menyatakan dukungannya terhadap langkah tegas yang diambil Kejari Kapuas Hulu dalam memerangi kejahatan di wilayahnya, terutama terkait kasus narkotika yang semakin meningkat.

“Kita selalu bersinergi dengan berbagai pihak, seperti Kodim Putussibau dan Batalyon Walet Sakti, dalam upaya mengantisipasi peredaran narkoba. Kolaborasi ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kapuas Hulu,” tegas Kapolres. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Mulut APH Jadi Alat Serang Paslon di Pilkada Kalbar? Jaksa Bantah Cawe-Cawe

KalbarOnline, Pontianak - Kampanye hitam atau black campaign semakin bermunculan dalam pesta demokrasi Pilkada Kalbar,…

8 seconds ago

Renovasi Lapangan Sepak Bola PSP Dimulai, Target Rampung Desember

KalbarOnline, Pontianak - Renovasi Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek PSP telah dimulai. Pemerintah Kota (Pemkot)…

4 mins ago

Terima Mesin Jahit, Samsumiati Optimis Perekonomian Meningkat

KalbarOnline, Pontianak – Samsumiati (51 tahun) adalah ibu rumah tangga yang tinggal di Kelurahan Sungai…

6 mins ago

Warga Suka Bangun Ketapang Kompak Bakal Menangkan Sutarmidji Lagi di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melanjutkan kampanye dialogis…

7 mins ago

Teaser Drama The Fiery Priest 2 Dirilis, Kim Hae Il dan Geng Makin Menggila

KalbarOnline.com - Drama The Fiery Priest 2 dikonfirmasi kembali dengan sekuelnya setelah sukses dengan bagian…

18 mins ago

4 Ribu Jiwa Terdampak Banjir di Sosok, Pj Gubernur Kalbar Serukan Penanganan Cepat

KalbarOnline, Sanggau - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson, meninjau langsung bencana banjir yang…

1 hour ago