Percepat Sasaran Fisik, Satgas TMMD Kodim Putussibau Kebut Pembuatan Jembatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 1206/Putussibau mengebut pembuatan jembatan yang menghubungkan antar  Dusun Jakok dan Dusun Kerantik di Desa Selaup, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (16/10/2024).

Komandan SSK Satgas TMMD ke-122 Kodim 1206/Putussibau, Lettu Mahfud Sabban menyampaikan, pembangunan ini merupakan salah satu fokus sasaran fisik pada TMMD ke-122 Kodim 1206/Putussibau tahun ini.

“Pengerjaan dilakukan dengan pengupasan dan pembentukan badan jalan dan di dalamnya terdapat Jembatan dan gorong-gorong,” katanya.

“Proses Pembangunan jembatan itu sedang berlangsung, saat ini kita bersama masyarakat sedang bahu membahu mengerjakannya, ada yang nyusun, ada yang potong, ada yang ngebor serta ada yang tukang paku dan lain sebagainya demi pencapaian yang maksimal dan tepat waktu,” jelasnya menambahkan.

Lettu Mahfud menambahkan, pekerjaan fisik TMMD terus dipantau agar tercapai target, dengan tetap mengutamakan kualitas pekerjaan sehingga aman dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Program TMMD itu memang bersama-sama dengan masyarakat, di situlah salah satu wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” sambungnya.

Lettu Mahfud Sabban juga mengatakan, kegiatan TMMD tidak hanya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong, kesatuan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sekda Zaini Sambut Kedatangan Dua Atlet Kapuas Hulu Peraih Medali Peparnas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyambut kedatangan dua atlet…

3 hours ago

Pemprov Kalbar Lakukan PKS Optimalisasi Pengawasan dan Penyaluran BBM

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Pemerintah Provinsi…

3 hours ago

Butuh Dokter Spesialis, Pemprov Kalbar dan UGM Jalin Kerja Sama

KalbarOnline, Pontianak - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) yang diketuai Kepala Biro Pelayanan…

3 hours ago

Heryandi Buka Forum Konsultasi Publik RSUD Agoesdjam Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Forum…

3 hours ago

Doa dan Harapan Warga Muara Pawan Ketapang Agar Midji-Didi Menang dan Kembali Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan kampanye dialogis…

4 hours ago

Kebiasaan Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur dan Dampaknya bagi Kesehatan

KalbarOnline.com - Penggunaan ponsel sebelum tidur telah menjadi kebiasaan umum di era digital, baik untuk…

17 hours ago