Doa dan Harapan Warga Muara Pawan Ketapang Agar Midji-Didi Menang dan Kembali Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan kampanye dialogis di Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Kamis (17/10/2024) sore.

Ratusan masyarakat dari berbagai desa antusias untuk bersilaturahmi, sekaligus mendengarkan sosialisasi tentang visi misi, dan program pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi).

Selama lima tahun terakhir, masyarakat Kecamatan Muara Pawan telah merasakan perhatian yang cukup besar dari Sutarmidji. Mereka menikmati langsung berbagai program yang telah dijalankan Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu. Doa, dan harapan pun dipanjatkan agar Sutarmidji bisa terpilih kembali dan memimpin Kalbar untuk lima tahun ke depan.

Salah satu warga, Hasim bercerita, bahwa Masjid Babul Ihsan di desanya sempat mendapat hibah pembangunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. Hasim yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pembangunan Masjid berupaya mencari donatur untuk renovasi. Ia ingat, Sutarmidji yang saat itu masih menjabat sebagai gubernur cukup aktif di media sosial.

Akhirnya ia mencoba mengirim pesan lewat Facebook ke akun Bang Midji. Tak perlu waktu lama, pesan yang dikirim langsung direspon oleh orang nomor satu di Kalbar itu.

“Beliau langsung menjawab, kami disuruh membuat proposal, dan dikasih tahu prosedur pengajuan bantuannya. Alhamdulillah masjid kami dapat bantuan (hibah) kurang lebih Rp 300 juta,” ceritanya.

Tak hanya sampai di situ, ketika Idul Adha, Masjid Babul Ihsan di Desa Sungai Awan Kiri itu juga sempat mendapat bantuan satu ekor sapi kurban dari Pemprov Kalbar. Yang itu juga didapatkan ketika Sutarmidji masih menjabat sebagai gubernur.

“Sejauh yang saya rasakan untuk menghubungi Pak Sutarmidji sangat mudah. Saya melalui Facebook saja menghubungi beliau langsung beliau respon, seharusnya pemimpin itu tidak usah mempersulit masyarakat, jadi kalau ada pengaduan dari media sosial atau yang lainnya cepat ditanggapi, seperti Pak Sutarmidji ini. Pak Sutarmidji memang sangat layak untuk dilanjutkan (jadi gubernur),” ungkapnya.

Perhatian Sutarmidji juga dirasakan warga lainnya, Ruat Fatiqin. Sebagai pengurus Masjid Hidayatul Kamal di Desa Sungai Awan Kanan, ia mengucapkan terima kasih karena telah mendapat bantuan sajadah dari Sutarmidji.

“Saya mewakili jemaah masjid mengucapkan terima kasih atas bantuan sajadah yang sudah kami pasang untuk masjid kami. Kami jemaah di sini sangat senang, dan bangga dengan bantuan Bapak Sutarmidji, yang sangat bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sekda Zaini Sambut Kedatangan Dua Atlet Kapuas Hulu Peraih Medali Peparnas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyambut kedatangan dua atlet…

23 mins ago

Pemprov Kalbar Lakukan PKS Optimalisasi Pengawasan dan Penyaluran BBM

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Pemerintah Provinsi…

35 mins ago

Butuh Dokter Spesialis, Pemprov Kalbar dan UGM Jalin Kerja Sama

KalbarOnline, Pontianak - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) yang diketuai Kepala Biro Pelayanan…

36 mins ago

Heryandi Buka Forum Konsultasi Publik RSUD Agoesdjam Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Forum…

50 mins ago

Kebiasaan Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur dan Dampaknya bagi Kesehatan

KalbarOnline.com - Penggunaan ponsel sebelum tidur telah menjadi kebiasaan umum di era digital, baik untuk…

14 hours ago

Tips Mengencangkan Wajah Secara Alami, Bisa Langsung Dicoba

KalbarOnline.com - Menjaga kulit wajah tetap kencang dan sehat menjadi impian banyak orang. Selain menggunakan…

14 hours ago