Ani Sofian Harap Hubungan Antar Kota se-Kalimantan Kian Erat

KalbarOnline, Singkawang – Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang, Sumastro menyambut kedatangan sembilan kepala daerah se-Kalimantan dalam jamuan makan malam atau welcome dinner di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Rabu (16/10/2024).

Kehadiran kesembilan Pj maupun Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota ini untuk mengikuti Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan.

Selaku tuan rumah, Sumastro mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu yang berasal dari kota-kota se-Kalimantan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Singkawang.

“Tetapi bagi yang sudah pernah, berarti saya menyampaikan selamat datang kembali, semoga akan berkali-kali berkesempatan mengunjungi Kota Singkawang,” ungkapnya.

Ia merasa terharu karena masih diberikan kesempatan oleh wali kota se-Kalimantan untuk ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan raker. Perjalanan selama dirinya menjabat Pj Wali Kota Singkawang, beberapa kota sempat dikunjungi untuk menghadiri raker Apeksi khususnya di Kalimantan.

“Artinya dengan forum Apeksi ini kita bisa saling mengunjungi, saling menjalin keakraban satu sama lain bertukar informasi. Itulah nilai-nilai manfaat yang sangat berharga bagi kita semua,” ujarnya.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyampaikan apresiasinya atas sambutan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang yang luar biasa. Ia berharap melalui momentum ini kerja sama antar kota di Kalimantan semakin meningkat.

“Pertemuan Apeksi ini menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antar kota dan meningkatkan kerja sama pembangunan di wilayah Kalimantan. Kami berharap pertemuan ini dapat melahirkan ide-ide inovatif yang dapat mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ani Sofian juga mengungkapkan komitmen Kota Pontianak untuk terus berkolaborasi dalam berbagai bidang, seperti pembangunan infrastruktur, pengelolaan lingkungan, dan peningkatan layanan publik.

“Kita siap mendukung dan belajar dari kota-kota lain di Kalimantan dalam hal pembangunan berkelanjutan yang berbasis pada kearifan lokal,” pungkasnya.

Acara welcome dinner dalam rangka Raker Komwil V Apeksi Regional Kalimantan yang berlangsung hangat ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menjadi kesempatan bagi setiap daerah untuk bertukar pengalaman dan memperkuat hubungan kerja sama demi kemajuan bersama. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Empat Tahun Vakum, One Direction Unggah Pernyataan di Media Sosial Usai Liam Payne Meninggal Dunia

KalbarOnline.com - Pernyataan gabungan dirilis One Direction setelah salah satu anggota mereka, Liam Payne, meninggal…

49 mins ago

Usai Kasus Penyerangan, Jessi Putus Kontrak dengan Agensi DOD

KalbarOnline.com – Penyanyi Korea-Amerika, Jessi mengakhiri kontrak eksklusif dengan agensi barunya, DOD, padahal baru sebulan…

1 hour ago

Program Non Fisik, Satgas TMMD 122 Kodim Putussibau Gelar Penyuluhan Sosialisasi Pencegahan Stunting

KalbarOnline, Kapuas Hulu - TMMD Reguler ke 122 Kodim 1206/Psb masih terus berlanjut. Selain fisik,…

2 hours ago

Mulut APH Jadi Alat Serang Paslon di Pilkada Kalbar? Jaksa Bantah Cawe-Cawe

KalbarOnline, Pontianak - Kampanye hitam atau black campaign semakin bermunculan dalam pesta demokrasi Pilkada Kalbar,…

2 hours ago

Renovasi Lapangan Sepak Bola PSP Dimulai, Target Rampung Desember

KalbarOnline, Pontianak - Renovasi Lapangan Sepak Bola Keboen Sajoek PSP telah dimulai. Pemerintah Kota (Pemkot)…

2 hours ago

Terima Mesin Jahit, Samsumiati Optimis Perekonomian Meningkat

KalbarOnline, Pontianak – Samsumiati (51 tahun) adalah ibu rumah tangga yang tinggal di Kelurahan Sungai…

2 hours ago