Sekda Zaini Sambut Kedatangan Dua Atlet Kapuas Hulu Peraih Medali Peparnas

KalbarOnline, Putussibau – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyambut kedatangan dua atlet Kabupaten Kapuas Hulu yang mewakili Provinsi Kalimantan Baru di even NPCI pada ajang Peparnas 2024 di Solo.

Keduanya atas nama M Mabruk Arib Dzaky dan Stevanus Jhoni. Mereka berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak dalam cabang olahraga yang berbeda.

Dalam sambutan, Mohd Zaini mengucapkan selamat dan rasa bangga kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Kapuas Hulu.

Zaini bilang, pemerintah daerah pun berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga bagi para penyandang disabilitas, baik melalui peningkatan fasilitas, pelatihan, maupun dukungan dana.

Peparnas sendiri merupakan kompetisi olahraga bagi atlet penyandang disabilitas yang digelar setiap empat tahun sekali.

“(Peparnas) ini adalah momen penting bagi para atlet difabel untuk unjuk gigi di kancah nasional, sekaligus memberikan inspirasi bagi masyarakat luas mengenai semangat inklusivitas dalam dunia olahraga,” kata Zaini.

“Kedua atlet Kapuas Hulu ini berhasil menyelesaikan kompetisi dengan baik, membawa pengalaman berharga yang akan mereka bagikan kepada komunitas di Kapuas Hulu,” tuturnya lagi.

Dirinya menambahkan, bahwa sambutan hangat ini menandakan adanya apresiasi dan perhatian serius dari pemerintah terhadap upaya pemberdayaan para atlet difabel.

“Dengan harapan kedepannya semakin banyak talenta dari Kapuas Hulu yang dapat berpartisipasi dan bersinar di ajang serupa tingkat nasional,” pungkas Zaini. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pemprov Kalbar Lakukan PKS Optimalisasi Pengawasan dan Penyaluran BBM

KalbarOnline, Pontianak - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan Pemerintah Provinsi…

17 mins ago

Butuh Dokter Spesialis, Pemprov Kalbar dan UGM Jalin Kerja Sama

KalbarOnline, Pontianak - Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) yang diketuai Kepala Biro Pelayanan…

18 mins ago

Heryandi Buka Forum Konsultasi Publik RSUD Agoesdjam Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Ketapang, Heryandi membuka Forum…

31 mins ago

Doa dan Harapan Warga Muara Pawan Ketapang Agar Midji-Didi Menang dan Kembali Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan kampanye dialogis…

36 mins ago

Kebiasaan Menggunakan Ponsel Sebelum Tidur dan Dampaknya bagi Kesehatan

KalbarOnline.com - Penggunaan ponsel sebelum tidur telah menjadi kebiasaan umum di era digital, baik untuk…

14 hours ago

Tips Mengencangkan Wajah Secara Alami, Bisa Langsung Dicoba

KalbarOnline.com - Menjaga kulit wajah tetap kencang dan sehat menjadi impian banyak orang. Selain menggunakan…

14 hours ago