Windy dan Pemuda Kalbar Berbagi Ceria Bersama Anak Pejuang Kanker dan Thalasemia

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Barat, Pemprov Kalbar melalui Disporapar Kalbar melakukan berbagai aksi nyata yang melibatkan langsung peran pemuda di Kalimantan Barat.

Salah satunya adalah dengan mengajak perwakilan pemuda Kalbar untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak penyandang thalasemia dan pejuang kanker di RSUD Soedarso, Jumat (18/10/2024).

Pada momen tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar sekaligus Ketua Perhimpunan Orang Tua Penderita Thalasemia Indonesia (Popti) Kalbar, Eindy Prihastari bersama pemuda Kalbar tidak hanya sekadar datang berkunjung, tetapi juga memberikan keceriaan, mulai dari berbagi kado ceria, bernyanyi bersama, hingga menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak di sana.

Windy mengatakan, kenapa pemuda di Kalbar dilibatkan dalam aksi sosial seperti ini, dengan harapan agar mereka lebih peka terhadap permasalahan yang ada di sekitar mereka.

“Saya membawa pemuda Kalbar di sini, agar mereka kepoin adik-adik di sini, supaya mereka kepo gimana caranya mereka bisa mendampingi dan menjadi sahabat adik- adik di sini,” ujar Windy.

“Mereka juga punya peran dan sebagai agent of change yang akan ikut membangun Kalbar. Ini juga adalah salah satu bentuk partisipasi pemuda dalam mencapai  pembangunan  Kalbar,“ tambahnya.

Windy berharap, anak-anak pejuang kanker maupun thalasemia yang sedang menjalani pengobatan di sini dapat terus semangat dan cepat pulih. Begitu juga dengan orang tua yang selalu setia mendampingi anak-anaknya.

Windy yang juga selaku Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kalbar dan Ketua POPTI Kalbar, bahkan tak mampu membendung tetesan air matanya di hadapan anak-anak di sana.

Menurutnya, anak-anak ini hebat dan orang tuanya juga luar biasa, karena tidak mudah berjuang untuk bertahan dari bayi hingga dewasa, bahkan ada yang dari umur 6 tahun sampai 28 tahun harus melakukan transfusi darah.

“Terima kasih saya ucapkan atas perjuangan  orang tua dan anak-anak disini, jangan putus asa.  Kami bersama dokter disini akan terus mendampingi. Dan saya pesan anak-anak disini kalian harus tetap punya cita-cita,”pungkasnya. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bawaslu Hentikan Dugaan Pelanggaran Pidana Oknum ASN dan Ketua PMI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Barat menghentikan penyelidikan dugaan pelanggaran pidana pemilu…

19 mins ago

Satreskrim Polres Kapuas Hulu Bongkar dan Bakar Lokasi Judi Sabung Ayam di Penemur Boyan Tanjung

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Rinto Sihombing bersama anggota Sub…

50 mins ago

Polres Kapuas Hulu Partisipasi dalam Donor Darah Hantaru 2024

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kasi Dokkes Polres Kapuas Hulu, Aipda…

51 mins ago

Dorong UMKM, Krisantus Kurniawan: Bank Kalbar Harus Jemput Bola Untuk Majukan Usaha Kecil

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Krisantus Kurniawan menekankan pentingnya peran Usaha Mikro,…

2 hours ago

Kalbar Miniatur Indonesia, Ria Norsan-Krisantus Kurniawan untuk Semua

KalbarOnline, Pontianak – Dalam acara penyampaian visi misi di salah satu stasiun televisi lokal, calon…

2 hours ago

Norsan Ajak Masyarakat Kalbar Makmurkan Masjid Lewat Gerakan Umat Islam

KalbarOnline, Kubu Raya - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalimantan Barat, Ria Norsan bersilaturahmi sekaligus…

2 hours ago