Puas Dengan Kinerja Midji di Periode Pertama, Warga Benua Kayong Ketapang Kompak Dukung Midji-Didi

KalbarOnline, Ketapang – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) kembali mendapat dukungan dari ratusan masyarakat Kabupaten Ketapang yang telah merasakan kemajuan pembangunan selama periode pertama Sutarmidji menjabat gubernur.

Hal itu diketahui saat Sutarmidji menghadiri kampanye dialogis di Desa Kinjil Pesisir, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Jumat (18/10/2024) sore.

Di sana, Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu melayani tanya jawab warga tentang berbagai hal. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur khususnya jalan.

Dari dialog dua arah itu, Midji–sapaan karibnya sekaligus menampung aspirasi warga, sebagai masukan dalam memperkuat visi misi pembangunan Kalbar ke depan.

Dukungan, dan doa salah satunya disampaikan Abdurrahman Yasin. Ia mengaku sudah mendukung Sutarmidji sejak periode pertama mencalonkan diri sebagai gubernur pada 2018 lalu.

“Wilayah (kecamatan) Benua Kayong beliau keliling saya selalu ikut. Kalau melihat perjalanan Pak Sutarmidji selama memimpin Kalbar lima tahun ini kami cukup terpuaskan, saya sangat puas karena memang banyak perubahan baik dari pembangunan infrastruktur dan lainnya,” ungkapnya.

Abdurrahman yang juga Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Ilahi Sui Kinjil itu menilai, jika pembangunan di periode pertama Sutarmidji menjabat gubernur belum sempurna, itu hal yang wajar. Mengingat luasnya wilayah Kalbar yang mencapai 1,13 kali luas Pulau Jawa.

Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji saat silaturahmi dialogis dengan warga Benua Kayong Ketapang yang dipusatkan di Desa Kinjil Pesisir. (Foto: Tim Media Midji-Didi)

“Jadi kalau dalam lima tahun kita minta beliau sempurna tidak mungkin, biarpun beliau tidak tidur lima tahun memimpin Kalbar ini tidak mungkin Kalbar bisa sempurna 100 persen. Jadi kalau ada yang masih kurang, belum beliau capai, makanya lima tahun lagi kita jadikan lagi beliau gubernur,” ujarnya.

Ia pun berterima kasih karena aspirasi atau usulan untuk pembangunan dermaga di lingkungan ponpes tempatnya langsung direspon oleh Sutarmidji. Jika nanti bisa dibangun, ia yakin bisa semakin menjadikan Pantai Pecal yang menjadi ikon di Kabupaten Ketapang semakin indah. Serta bisa menjadi alternatif masyarakat Ketapang untuk berekreasi dengan keluarga.

“Hampir setiap hari orang lalu lalang ke Pantai Pecal cuma sampai hari ini kita belum bisa memaksimalkan karena banyak kekurangan yang harus dibenahi, dan (dermaga) juga menjadi akses potensi untuk Ponpes kami, karena satu-satunya pesantren yang di pinggir pantai itu kami, dan di wilayah wisata, jadi dibutuhkan di sana itu, dermaga itu,” harapnya.

Abdurrahman turut mendoakan agar pasangan Midji-Didi bisa memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalbar Tahun 2024. Kemudian bisa menyejahterakan masyarakat Kalbar.

“Kami berkumpul bersama calon pemimpin kami Bapak Sutarmidji, jadikan beliau sebagai pemimpin kami, menjadi pemimpin yang sayang, dan cinta dengan kami. Berikan kekuatan kepadanya untuk dapat menyejahterakan masyarakat di Kalbar,” ucapnya mendoakan.

Sementara itu, Sutarmidji menyampaikan siap membantu aspirasi yang disampaikan untuk lingkungan ponpes yang ada di Pantai Pecal. Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang besar dari masyarakat Kecamatan Benua Kayong, khususnya Desa Kinjil Pesisir.

“Masukan, dan aspirasi dari bapak, ibu, sudah saya catat. Insya Allah jika saya dan Pak Didi terpilih, pasti akan saya tindaklanjuti,” katanya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Nikita Mirzani Beri Pesan Buat Vadel Badjideh Usai Polisi Kantongi Hasil Visum Lolly

KalbarOnline.com - Setelah polisi mengantongi hasil visum Laura Meizani Mawardi atau akrab disapa Lolly, Nikita…

1 hour ago

Lebih Dekat dengan Masyarakat, Norsan Ditemani Ojol Blusukan ke Pasar Flamboyan

KalbarOnline, Pontianak - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan blusukan ke Pasar…

1 hour ago

Festival Melayu Kalbar Dimulai, Pontianak Targetkan Juara Umum

KalbarOnline, Pontianak - Festival Melayu Kalimantan Barat (Kalbar) XIII Tahun 2024 resmi dibuka oleh Penjabat…

4 hours ago

Pengukuhan Relawan Besan, Norsan Serap Keluhan Infrastruktur hingga Layanan Kesehatan di Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan menyerap aspirasi…

4 hours ago

Bongkar Praktik Gelap Mafia Tanah di Bandung, Menteri AHY: Kita Berhasil Selamatkan Potensi Kerugian Lebih dari Rp 3,6 Triliun

KalbarOnline, Bandung - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

4 hours ago

Petani Milenial Asal Sukabumi Akhirnya Dapatkan Legalitas Tanahnya melalui Reforma Agraria

KalbarOnline, Bekasi - Ribuan warga Jawa Barat, khususnya dari Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Subang,…

4 hours ago