Warga NU Ketapang Satu Barisan Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Ketapang – Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Khairat pimpinan KH Abdullah Al Faqir di Jalan Pulau Seribu, Desa Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Jumat (18/10/2024) siang.

Dari pertemuan itu, Sutarmidji mendapat doa dan dukungan dari KH Abdullah Al Faqir yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ketapang.

Di sana, Sutarmidji sempat diajak makan siang bersama, kemudian berkeliling meninjau Ponpes Mambaul Khairat.

Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji saat silaturahmi ke Pondok Pesantren Mambaul Khairat pimpinan KH Abdullah Al Faqir. (Foto: Tim Media Midji-Didi)

“Saya sebagai pimpinan ponpes, dan juga satu barisan, karena beliau adalah mustasyar PWNU Kalbar, dan saya (sebelumnya) wakil rais (PWNU) provinsi, cuma sekarang saya menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Ketapang, ini merupakan konstitusi hasil ijtima rapat pleno beberapa bulan lalu, bahwa seluruh warga NU harus lebih mengedepankan kader NU, dan beliau (Sutarmidji) adalah kader NU, sebagai salah satu calon Gubernur Kalbar. Kami Insya Allah akan memilih, dan ikut serta mensukseskan kader NU,” ungkapnya.

Tak hanya mendukung, KH Abdullah Al Faqir beserta seluruh santri, kader dan warga NU Kabupaten Ketapang juga mendoakan agar apa yang dicita-citakan Sutarmidji dikabulkan oleh Allah SWT. Hingga Sutarmidji bisa kembali memimpin Kalbar, serta memberikan dampak kebaikan bagi seluruh masyarakat Kalbar.

“Karena gubernur bukan hanya milik NU, dan umat muslim, tapi milik semua agama, etnis, dan golongan yang ada di Kalbar. Mudah-mudahan beliau sukses, dan kami dengan para santri mendoakan beliau. Semoga sukses Bapak Sutarmidji menjadi gubernur Kalbar, karena tinggal melanjutkan yang sudah dibangun,” doanya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

HUT Khoi San Pak Kung, Norsan Sampaikan Pesan Persatuan untuk Bangun Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Masyarakat Tionghoa menyambut antusias kedatangan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2,…

2 mins ago

Bawaslu Hentikan Dugaan Pelanggaran Pidana Oknum ASN dan Ketua PMI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Barat menghentikan penyelidikan dugaan pelanggaran pidana pemilu…

3 hours ago

Satreskrim Polres Kapuas Hulu Bongkar dan Bakar Lokasi Judi Sabung Ayam di Penemur Boyan Tanjung

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, IPTU Rinto Sihombing bersama anggota Sub…

4 hours ago

Polres Kapuas Hulu Partisipasi dalam Donor Darah Hantaru 2024

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kasi Dokkes Polres Kapuas Hulu, Aipda…

4 hours ago

Windy dan Pemuda Kalbar Berbagi Ceria Bersama Anak Pejuang Kanker dan Thalasemia

KalbarOnline, Pontianak - Dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Barat,…

4 hours ago

Dorong UMKM, Krisantus Kurniawan: Bank Kalbar Harus Jemput Bola Untuk Majukan Usaha Kecil

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Krisantus Kurniawan menekankan pentingnya peran Usaha Mikro,…

4 hours ago