Silaturahmi dengan Warga Singkawang, Bang Didi Janji Benahi Masalah Banjir

KalbarOnline, Singkawang – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Didi Haryono bersilaturahmi dengan sekitar 300 warga Singkawang di Hotel Paragon Singkawang pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Pada momen silaturahmi tersebut Didi juga berdialog dan menyerap aspirasi serta harapan yang disampaikan warga jika dirinya terpilih menjadi Wakil Gubernur Kalbar.

“Yang mau saya sampaikan keluhan masyarakat Kota Singkawang adalah masalah banjir Pak. Setahun bisa lebih dari tiga kali, empat kali. Kalau seandainya Bapak terpilih, apa yang paling utama Bapak lakukan untuk atasi banjir di Kota Singkawang?,” tanya seorang warga Singkawang, Arman.

Pertanyaan dan keluhan Arman tersebut langsung dijawab Mantan Kapolda Kalbar yang biasa disapa Bang Didi ini. Menurutnya, untuk mengatasi masalah banjir di Kota Singkawang, yang harus dilakukan pertama kali adalah mencari tahu penyebab utamanya, apakah itu drainase atau kah ada penyebab lainnya.

“Jika sudah tau penyebabnya apa, maka harus dituntaskan. Kemarin saya juga sudah bilang dengan Pak Sutarmidji, ‘Pak, kalau memang ranahnya provinsi, bagaimana Pak?’. ‘Kita tuntaskan seusai visi kita’, ungkap Didi Haryono.

Didi bilang, saat ini visi dari pasangan Midji-Didi adalah menuntaskan pembangunan infrastruktur di semua daerah di Kalbar.

“Visi kita adalah tuntasnya infrastruktur dan perbaikan tata kelola di pemerintahan Kalimantan Barat menuju maju, sejahtera dan berkelanjutan. Sehingga infrastruktur apa saja yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi,” katanya.

“Apabila itu menjadi tanggung jawab pemerintah kota, kita akan mendorong dan memberikan penguatan kepada wali kota terpilih. Tentunya nanti bersama-sama dengan anggota dewan terpilih,” tambahnya.

Bang Didi melanjutkan, akan melakukan yang terbaik untuk kota di mana dirinya menghabiskan masa kecil dan remajanya. “Apa pun itu kita tetap tanggung jawab, apa lagi saya ‘biak’ Singkawang,” ujarnya.

Dukungan untuk Bang Didi pun disampaikan warga dengan menyambut hangat komitmen yang disampaikan laki-laki kelahiran Sambas tersebut. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Jika Terpilih Jadi Wakil Bupati Kapuas Hulu, Oktavianus Wawa Akan Merangkul Ormas dan Komunitas Anak Muda

KalbarOnline, Putussibau - Calon Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Oktavianus Wawa menjadi keynote speaker pada…

22 mins ago

Kubu Raya Buka 665 Formasi PPPK, Pemda Tegaskan Proses Transparan

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan…

26 mins ago

Wakil Ketua DPRD Ketapang Ajak Masyarakat Tumbang Titi Menangkan Midji-Didi

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menghadiri acara syukuran…

27 mins ago

Motor Listrik Solusi Kendaraan Hemat Biaya dan Ramah Lingkungan

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyambut positif kehadiran dealer motor…

29 mins ago

Kapolres Kapuas Hulu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Imigrasi Putussibau

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor…

47 mins ago

Polisi Tangkap 2 Pria Pembobol Jok Motor, Gasak Uang Tunai Rp 10 Juta

KalbarOnline, Pontianak - Polisi berhasil menangkap dua pelaku pembobol jok motor yang terjadi di komplek…

48 mins ago