Film Horor Kuasa Gelap Tembus Satu Juta Penonton dalam 10 Hari Tayang di Bioskop

KalbarOnline.com – Film horor eksorsisme berjudul Kuasa Gelap mendapatkan sambutan baik dari penonton Indonesia.

Film yang tayang pada 3 Oktober 2024 di seluruh bioskop Indonesia itu, membawa tema baru ke dalam genre horor Indonesia yang belum pernah ada sebelumnya, yakni tentang eksorsisme di agama Katolik.

Ternyata, film tersebut diterima secara positif oleh penonton Indonesia yang mendamba kebaruan inovasi dalam genre horor.

Tak heran, pada hari ke-10 tayang di bioskop, Kuasa Gelap menyentuh angka 1 juta penonton lebih.

Menurut rekaman Situs Bicara Box Office, film yang dibintangi Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein itu menjadi film Indonesia ke-16 yang berhasil meraih angka 1 juta atau lebih penonton pada 2024.

Kuasa Gelap juga memiliki relevansi cerita bukan saja untuk penonton Katolik, namun secara universal mampu menembus batas latar belakang agama karena mengisahkan ritual eksorsisme tersebut juga menggali lapisan emosi karakter tentang trauma.

Selain itu, film tersebut menggali isu kesehatan mental, sehingga dekat dengan penonton.

Produser film Kuasa Gelap, Robert Ronny menyampaikan bahwa film Kuasa Gelap seperti melawan arus.

“Film Kuasa Gelap tentu saja seperti melawan arus. Kami datang dengan sesuatu yang baru dan segar, namun ternyata mampu diterima dengan baik oleh penonton Indonesia,” ucapnya dari keterangan resmi Paragon Pictures, Sabtu (19/10/2024) lalu.

“Tentu itu di luar ekspektasi kami. Semoga pesan yang ada di film ini juga bisa berbicara kepada lebih banyak penonton, tentang kekuatan Iman dan Tuhan yang menjadi penolong manusia,” imbuhnya.

Tak hanya sukses di pasar domestik, film Kuasa Gelap juga ditayangkan pada 12 Oktober 2024 di Amerika Serikat dalam ajang Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF) 2024.

“Ini menjadi bukti, Kuasa Gelap tidak hanya diapresiasi oleh penonton dalam negeri, namun juga oleh penonton di luar negeri,” kata produser eksekutif film Kuasa Gelap, Andi Boediman.

“Semoga dengan penayangannya Kuasa Gelap di LAIFF juga semakin membuka kesempatan penonton internasional berkenalan dengan sinema Indonesia, khususnya genre horor,” tutupnya. (voi/*)

Shella Rimang

Share
Published by
Shella Rimang

Recent Posts

Mengenal Mirzan Meer, Pengusaha Malaysia yang Jadi Suami Pevita Pearce

KalbarOnline - Pevita Pearce mengejutkan publik dengan membagikan momen pernikahannya dengan seorang pria pada Minggu…

2 hours ago

Erick Thohir Dukung Program Swasembada Pangan Prabowo Lewat BUMN

KalbarOnline - Erick Thohir kembali dipercayakan memimpin Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2024-2029.…

2 hours ago

Jennie BLACKPINK Pukau KNetz Saat Tampil di Music Core dan M Countdown

KalbarOnline - Baru-baru ini, Jennie BLACKPINK berhasil menjadi perbincangan netizen terutama KNetz, setelah ia tampil di Music…

3 hours ago

Warga Pemahan Ketapang Akui Pembangunan Era Sutarmidji

KalbarOnline, Ketapang - Warga Kecamatan Pemahan Kabupaten Ketapang mengakui pembangunan era Gubernur Sutarmidji yang bermanfaat…

5 hours ago

Suntik KB untuk Pria: Solusi Baru dalam Pengendalian Keluarga

KalbarOnline.com – Metode kontrasepsi kini semakin berkembang dengan hadirnya suntik KB untuk pria sebagai pilihan…

5 hours ago

Windy Prihastari Bagi-bagi Kado dan Kebahagian di Panti Asuhan Anak Bhakti Luhur Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari berbagi kasih…

6 hours ago