Komunitas Tionghoa Mempawah Solid Menangkan Norsan-Krisantus dan Erlina-Juli

KalbarOnline, Mempawah – Ratusan masyarakat dari komunitas Tionghoa di Kabupaten Mempawah, menyambut kedatangan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan di One Way Cafe, Sungai Pinyuh, Minggu (20/10/2024) malam.

Pertemuan langsung antara pendukung dan simpatisan dengan Ria Norsan ini, sekaligus mengonsolidasikan pergerakan kemenangan yang dikukuhkan melalui sebuah tim relawan yang disebut Tim Jit San.

Tak hanya pasangan NKRI, tim relawan ini juga bergerak untuk memenangkan calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah nomor urut 2, Erlina-Juli yang berjargon “Teruji”, khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Kita warga Tionghoa bersatu mendukung putra dan putri terbaik di Mempawah,” kata salah satu koordinator relawan, Hermanto.

Di hadapan warga, Hermanto menegaskan pentingnya memenangkan pasangan Norsan-Krisantus di Pilgub Kalbar serta Erlina-Juli di Pilbup Mempawah. Jika keduanya berhasil memimpin, maka sinergitas pembangunan bakal terlaksana.

“Nantinya akan bersinergi antara kabupaten dan provinsi. Nanti kita akan lebih diperhatikan,” ujarnya.

Hermanto menyatakan, Erlina dan Norsan telah teruji memimpin Mempawah. Dengan pengalaman sama-sama menjadi Bupati Mempawah, tentu keduanya memahami karakteristik dan kebutuhan pembangunan di daerah itu.

“Saya yakin perjuangan Ibu Erlina memberikan yang terbaik untuk Mempawah. Misalnya pembangunan RS Rubini landasan awalnya dari Pak Norsan, yang dilanjutkan Bu Erlina. Akhirnya diapresiasi presiden. Ini membanggakan,” paparnya.

Menurut Hermanto, masyarakat Mempawah khususnya komunitas Tionghoa harus memberikan kesempatan kedua untuk Erlina memimpin Mempawah. Kemudian, menitipkan harapan yang lebih besar untuk Ria Norsan mantan Bupati Mempawah dua periode untuk menjadi Gubernur Kalbar.

“Kita perlu memberi kesempatan dua kali ke Ibu Erlina. Kemudian Pak Norsan yang dulu bupati kita harus menangkan sebagai gubernur. Warga Tionghoa bersama-sama mendukung Erlina-Juli dan Norsan-Krisantus,” tandasnya.

Sementara itu, Ria Norsan mengapresiasi dukungan dari komunitas Tionghoa ini. Wakil Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu pun meyakini dukungan tersebut kian memantapkan kemenangannya di Mempawah.

“Mereka akan memenangkan pasangan NKRI dan tandem dengan Erlina-Juli. Kami sama-sama nomor 2. Mereka solid dan bekerja sebaik mungkin,” ujarnya.

Mantan Bupati Mempawah dua periode itu, menargetkan kemenangan besar di Kabupaten Mempawah. Dia meyakini akan mampu meraup 80 persen suara pemilih saat pilkada serentak 27 November mendatang.

“Target kita di Mempawah ini 80 persen. Baik untuk NKRI dan pasangan Erlina-Juli,” ujarnya.

Target besar itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, Norsan sendiri telah dikenal oleh masyarakat dengan program pro rakyat selama menjadi Bupati Mempawah. Selain itu, pembangunan di Mempawah juga signifikan sepanjang dipimpin oleh Norsan dan dilanjutkan oleh Erlina.

“Saya tidak ada apa-apanya tanpa bapak ibu yang berjuang memenangkan kami. Yang hebat bapak ibu semua. Saya telah bekerja selama 10 tahun untuk kabupaten ini, saya telah membuktikan kerja saya,” tandasnya.

Sementara itu, Cabup Mempawah nomor urut 2, Erlina juga optimis pasangan NKRI dan Erlina-Juli mampu memenangkan pilkada ini. Menurutnya, jika kedua pasangan ini menang maka koordinasi pembangunan akan lebih mudah.

“Tentu koordinasi dan sinergi antara kabupaten dan provinsi jauh lebih mudah. Itu harapan saya agar Mempawah bisa terus melanjutkan pembangunan di berbagai sektor,” tandasnya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Simak Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

KalbarOnline.com – Mendapatkan centang biru di Instagram kini menjadi salah satu cara untuk menunjukkan bahwa…

3 mins ago

Nam Bo Ra Bakal Menikah dengan Kekasih Nonselebrita

KalbarOnline.com - Baru-baru ini, aktris Nam Bo Ra membagikan kabar bahagia lewat video terbaru yang…

2 hours ago

Sekda Kubu Raya Tegaskan Tak Ada “Titipan” di Rekrutmen PPPK

KalbarOnline, Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian…

4 hours ago

Jika Terpilih Jadi Wakil Bupati Kapuas Hulu, Oktavianus Wawa Akan Merangkul Ormas dan Komunitas Anak Muda

KalbarOnline, Putussibau - Calon Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Oktavianus Wawa menjadi keynote speaker pada…

4 hours ago

Kubu Raya Buka 665 Formasi PPPK, Pemda Tegaskan Proses Transparan

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan…

4 hours ago

Wakil Ketua DPRD Ketapang Ajak Masyarakat Tumbang Titi Menangkan Midji-Didi

KalbarOnline, Ketapang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menghadiri acara syukuran…

4 hours ago