Disporapar Kalbar Sukses gelar Bimtek Sisparnas 2024

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat (Kalbar) telah menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional (Sisparnas) tahun 2024, di Orchardz Hotel Pontianak, pada 19 – 23 Agustus 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 55 orang peserta perwakilan dari seluruh kabupaten kota se-Kalbar, yang terdiri dari pelaku pariwisata masuk dalam ADWI dan peserta sisparnas sebagai penggiat pariwisata yang ada di Kalbar.

Baca Juga :  KPK Sebut RUU Perampasan Aset Bakal Berikan Efek Jera Pada Koruptor

Adapun maksud dan tujuan digelarnya Bimtek Sisparnas 2024 ini, agar para penggiat mengetahui pariwisata yang ada di Kalbar, serta dapat memberikan informasi tentang kepariwisataan yang di Kalbar.

Beberapa narasumber juga dihadirkan, diantaranya Kadisporapar Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, Haryono selaku Konsultan Pariwisata, perwakilan dari Kemenparekraf RI, Asep Saifullah, Kepala Desa di Bengkayang yakni Benyamin Kelvin.

Baca Juga :  Kemenparekraf RI Nyatakan Kalbar Siap Jadi Percontohan Peluncuran Paket Desa Wisata

Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah pusat melalui Kemenparekraf bersama Pemprov Kalbar melalui Disporapar Kalbar.

Kadisporapar Kalbar, Windy Prihastari berharap agar peserta memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah informasi dan peningkatan kapasitas SDM bidang pariwisata. (Jau)

Comment