Pj Gubernur Harisson Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Mawar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi Pasar Mawar yang terletak di Jalan Hos Cokroaminoto, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (24/09/2024).

Selain Jokowi, tampak hadir juga Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil La Hadalia dan Penjabat Wali Kota Pontianak, Ani Sofian.

Setelah menyempatkan diri bersalaman dengan warga dan pedagang yang menunggunya di pinggir jalan masuk ke area utama pasar, Presiden RI dan rombongan langsung memasuki pasar mawar untuk menyapa pedagang sekaligus mengecek harga bahan pokok.

Setelah mengunjungi Pasar Mawar, Jokowi selanjutnya menuju ke Kabupaten Mempawah di Sungai Kunyit untuk melakukan Injeksi Bauksit Perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) PT Borneo Alumina Indonesia (BAI).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Pasar Mawar ini menunjukkan perhatian pemerintah pusat terhadap kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Barat. Dengan melihat langsung keadaan pasar dan berinteraksi dengan pedagang serta warga setempat, diharapkan dapat memberikan gambaran nyata mengenai situasi harga bahan pokok dan dinamika ekonomi di daerah.

Kehadiran Penjabat Gubernur Kalimantan Barat dalam mendampingi Presiden juga menegaskan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya memantau dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk kebijakan-kebijakan yang lebih tepat sasaran dalam mengembangkan perekonomian dan infrastruktur di Kalimantan Barat. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Lantik 30 Anggota DPRD Kapuas Hulu Masa Jabatan 2024 – 2029

KalbarOnline, Putussibau - Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Reni Sembiring melantik 30 Anggota DPRD Kabupate Kapuas…

29 mins ago

Pj Wali Kota Pontianak Ingatkan Masyarakat Pilih Cawako yang Tidak Hanya Sekedar Janji

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengingatkan masyarakat untuk memilih kepala…

29 mins ago

PLN Sentuh Hati Guru SD Negeri 10 Basirih di Hari Pelanggan Nasional

KalbarOnline, Banjarmasin – Raut Kebahagiaan terpancar dari wajah para guru SDN Basirih 10, saat menerima…

2 hours ago

Ngobrol Asik Bareng Milenial dan Gen Z Mempawah, Didi Tekankan Pentingnya Pendidikan

KalbarOnline, Mempawah - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Didi Haryono ngobrol asik…

2 hours ago

Ani Sofian Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas Selama Pilkada

LKalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian menekankan pentingnya menjaga kualitas demokrasi…

2 hours ago

Perwa Pontianak tentang Standar Pelayanan Kecamatan dan Kelurahan Berubah

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Amirullah menegaskan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses…

2 hours ago