Polisi Temukan Motif Wanita Tewas Usai Loncat dari Lantai 3 Mall Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Seorang wanita berusia 38 tahun asal Tanjung Duren, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat ditemukan tewas di lantai dasar parkiran Mall Kubu Raya pada Selasa (01/10/2024). Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi dan keterangan dari keluarga, masalah ekonomi diduga kuat menjadi penyebab aksi nekat Y melompat dari lantai 3 mall tersebut.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade mengungkapkan, bahwa setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, rekaman CCTV, dan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta dari keterangan keluarga korban, diketahui bahwa korban mengalami depresi akibat tekanan ekonomi dan kesulitan mendapatkan pekerjaan.

“Setelah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi oleh Satuan Reskrim Polres Kubu Raya, terutama terhadap pihak keluarga korban, terungkap bahwa korban mengalami depresi akibat masalah ekonomi. Korban beberapa kali mengutarakan niat untuk bunuh diri kepada keluarganya,” ungkap Ade, Kamis (03/10/2024) pukul 11.00 WIB.

Diketahui, korban yang tinggal di salah satu kosan di Pontianak pergi bersama ibunya ke Mall Kubu Raya dengan menggunakan taksi online. Ibu dan anak tersebut sempat makan bersama di sebuah restoran cepat saji, kemudian korban meminta izin kepada ibunya untuk ke toilet, dan sebelum pergi korban sempat mencium pipi ibunya. Namun, setelah lebih dari satu jam, korban tidak kunjung kembali.

“Saat korban tak kunjung kembali, ibu korban mendatangi pusat informasi mall Kubu Raya untuk meminta bantuan mencari keberadaan anaknya. Dari keterangan dan ciri-ciri yang diberikan, pihak mall membawa ibu korban ke kantor manajemen untuk memberitahukan tentang peristiwa tragis tersebut dan membawa ibu korban ke Rumah Sakit Soedarso,” jelas Ade.

Ade juga menambahkan, bahwa pihak keluarga korban telah mengikhlaskan kematian korban dan menolak dilakukan autopsi. Rencananya, keluarga akan segera melakukan kremasi terhadap jenazah.

“Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukannya otopsi terhadap korban dan saat ini Polres Kubu Raya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ade mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih peka terhadap kondisi anggota keluarga dan segera mencari bantuan jika ada yang mengalami masalah mental atau depresi.

“Atas kejadian ini kami dari Polres Kubu Raya mengimbau kepada masyarakat, agar lebih peka terhadap kondisi keluarga dan lingkungan. Jangan ragu untuk mencari bantuan dari tenaga profesional jika ada anggota keluarga yang mengalami depresi. Kami berharap kejadian serupa dapat dihindari,” tegas Ade. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sowan ke Habib Helmi Al-Hinduan Singkawang, Norsan Mohon Doa Kelancaran di Pilkada

KalbarOnline, Singkawang - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan bersilaturahmi ke kediaman Habib…

21 mins ago

Temui Warga Sekadau, Cawagub Didi Pastikan Beri Perhatian Serius Untuk Kemajuan Olahraga Kalbar

KalbarOnline, Sekadau - Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono mengajak generasi muda…

21 mins ago

Persilakan Edward Akbar Bertemu Anak, Kimberly Ryder Hanya Beri Syarat

KalbarOnline.com – Baru-baru ini, Kimberly Ryder mengungkapkan kekesalannya terhadap Edward Akbar yang mengeklaim kesulitan bertemu…

45 mins ago

Sinopsis Film “Love in the Big City”, Sajikan Tawa hingga Plot Twist Tak Terduga

KalbarOnline.com - Film "Love in The Big City" yang dibintangi oleh Kim Go Eun dan Noh Sang Hyun bakal…

1 hour ago

Tarif Listrik Triwulan IV Tidak Naik, PLN Jaga Pelayanan Listrik Tetap Andal

KalbarOnline.com – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan tarif tenaga listrik…

1 hour ago

Akhirnya, Rose BLACKPINK Umumkan Full Studio Album Pertamanya yang Berjudul Rosie

KalbarOnline.com - Rose BLACKPINK resmi mengumumkan full studio album pertamanya melalui akun media sosial pribadinya pada Rabu (2/10/2024).…

1 hour ago