Herzaky Ungkap Posisi Demokrat di Pilgub Kalbar 2024: Apa yang Terjadi dengan Sutarmidji dan Ria Norsan?

KalbarOnline.com – Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, angkat bicara mengenai arah dukungan partainya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat (Kalbar) 2024. Isu ini semakin hangat setelah kabar mengenai retaknya hubungan antara pasangan petahana, Sutarmidji dan Ria Norsan, mencuat ke publik.

Sebelumnya, Partai Demokrat dikabarkan telah memberikan rekomendasi kepada pasangan petahana tersebut untuk kembali maju di Pilgub Kalbar 2024. Namun, situasi berubah ketika Sutarmidji secara mengejutkan mengumumkan melalui media sosial resminya bahwa ia akan berpasangan dengan Mantan Kapolda Kalbar, Didi Haryono, yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Kalbar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Diketahui pula sehari sebelumnya wakil Sutarmidji sebelumnya, Ria Norsan juga memposting poster berisikan foto dirinya bersama Lasarus. Dalam poster itu, berisikan pula tulisan “bagaimana pendapat masyarakat Kalbar”.

Baca Juga :  AHY Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Penanganan Covid-19 Kalbar

Saat dikonfirmasi mengenai perkembangan ini, Herzaky mengaku belum mendapatkan informasi pasti terkait retaknya hubungan Sutarmidji dan Ria Norsan. “Belum dengar,” jawabnya singkat pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Baca Juga :  Desmond: Ada Kesan Kasus Amien Rais dan Habib Rizieq Merupakan Hasil Rekayasa

Herzaky yang biasanya cukup terbuka dalam memberikan informasi, kali ini memilih untuk tidak banyak bicara. “Nanti saja,” ujarnya ketika diminta penjelasan lebih lanjut.

Meski demikian, Herzaky meminta publik untuk bersabar, dengan menegaskan bahwa Partai Demokrat akan menghadirkan figur yang menjadi pilihan masyarakat. “Sudah dulu ya,” tutupnya singkat. (**)

Comment