Kodim Putussibau Gelar Malam Syukuran HUT Republik Indonesia ke-79

KalbarOnline, Putussibau – Komando Distrik Militer (Kodim) 1206/Putussibau menggelar malam syukuran Hari Ulang Tahun ke-79 tahun 2024 Republik Indonesia, di Taman Ramah Anak Pulau Kambing Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (19/08/2024).

Acara tasyakuran yang digelar ini dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu acara ini juga menjadi wadah untuk silaturahmi penyambung tali persaudaraan keluarga besar Kodim 1206/Putussibau.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam acara ini, juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dan hadiah pemenang lomba 17 Agustus-an.

Baca Juga :  Momen Hari Kemerdekaan, Abdul Gani Terima Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

Dandim Putussibau, Letkol Inf Nasli  dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan para arwah pahlawan/pejuang Kemerdekaan RI terdahulu.

“Dengan tujuan agar jasa-jasa, perjuangan dan pengorbanan serta gugurnya mereka diterima oleh Allah SWT dan semoga khusnul khotimah,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan momentum ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran para prajurit akan pentingnya mengevaluasi diri untuk selalu mendekat kepada sang pencipta.

“Dengan ini menunjukkan rasa syukur atas semua karunia yang telah diberikan sampai saat ini,” kata Letkol Inf Nasli.

Baca Juga :  Menteri AHY Bertolak ke Kaltim Ikuti Rangkaian Acara HUT ke-79 RI di IKN

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Nasli, PasiOps Dim 1206/Psb Kapten Inf Ucok Saputra, Pasilog Dim 1206/Psb, Kapten Cba Rino Apriyanto, Pasiter Dim 1206/Psb, Kapten Arm Supratno, Pasipers Dim 1206/Psb, Kapten Arm Yusman, Pasi Intel Dim 1206/Psb, Lettu Inf Syafridoni, Danunit IntelDim 1206/Psb, Letda Inf Sugianto, Ketua Persit KCK Cabang L Dim 1206/Psb, Anastasya Nasli serta TNI, PNS dan Persit KCK Cabang L Kodim 1206/Psb. (Haq)

Comment