TP PKK Kota Sorong Kunjungi Posyandu Ananda Untuk Kaji Tiru

KalbarOnline, Pontianak – Posyandu Ananda Kelurahan Parit Mayor Kecamatan Pontianak Timur menerima kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Sorong beserta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kota Sorong, Rabu (28/08/2024). Kehadiran rombongan disambut oleh TP PKK Provinsi Kalbar.

Tujuan kunjungan ini ialah untuk melakukan studi tiru inovasi dari Posyandu Ananda dalam pengembangan peningkatan kesejahteraan keluarga.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Camat Pontianak Timur, M Akif menerangkan, dirinya menyambut baik kunjungan TP PKK daerah lain ke Posyandu Ananda. Hal ini menandakan suksesnya peran posyandu dalam meningkatkan kesehatan warga.

“Terima kasih atas kunjungannya, mudah-mudahan dengan kunjungan ini, Posyandu Ananda dapat meningkatkan kegiatan dalam mengajak masyarakat untuk bersama tumbuh dan maju dalam mensejahterakan keluarga yang sehat dan makmur serta terus membuat inovasi,” ucapnya usai acara di Posyandu Ananda.

Baca Juga :  PKRS Pontura Studi Tiru Program PKRS RSUD SSMA

Kedatangan TP-PKK Kota Sorong ke Posyandu Ananda disambut dengan berbagai kegiatan, seperti demo masak pembuatan makanan tambahan untuk anak bayi dua tahun (baduta).

Selain itu, mereka juga mendengar pemaparan program kerja Posyandu Ananda. Akif kala itu pun turut menjelaskan inovasi bank sampah dan kelompok tani di Kelurahan Parit Mayor.

“Kegiatannya demo masak makanan tambahan untuk anak baduta, berbahan dasar ikan yang diolah menjadi makanan sehat dan menarik untuk dimakan anak-anak,” imbuhnya.

Sebelumnya, Posyandu Ananda dinobatkan sebagai posyandu terbaik tingkat Kota Pontianak untuk tahun 2024. Akif berharap, kunjungan ini tidak hanya sebatas acara seremonial, tetapi dapat menjadi momentum untuk memulai program kolaboratif antara Kota Pontianak dan Kota Sorong di bidang kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

Baca Juga :  Dukung Proses Hukum DT, PT Pegadaian: Tidak Ada Toleransi Dalam Bentuk Apapun!

Kunjungan TP PKK Kota Sorong ke Posyandu Ananda memperkuat kerja sama antara kedua daerah, membawa manfaat langsung bagi masyarakat serta menciptakan sinergi dalam upaya peningkatan kualitas hidup.

“Semoga langkah positif ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam upaya pengembangan program-program serupa. Kunjungan ini merupakan kesempatan berharga bagi kita untuk bertukar pengalaman dan belajar dari praktik terbaik yang telah diterapkan di daerah lain,” tutup Akif. (Jau)

Comment