Kapolres Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Pilkada 2024

KalbarOnline, Putussibau – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan mengeluarkan imbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang.

Imbauan itu ia sampaikan melalui berbagai media, termasuk poster yang tersebar luas di wilayah Kapuas Hulu, Sabtu (31/08/2024)

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

AKBP Hendrawan menekankan pentingnya menciptakan suasana pilkada yang aman dan damai. “Boh kita ngawai suasana pilkada 2024 yang aman dan damai,” ujar AKBP Hendrawan.

Baca Juga :  Bupati Nasir Jadi Inspektur Upacara HAB Kemenag ke-73

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong atau ujaran kebencian yang dapat memicu konflik.

Kapolres juga mengingatkan untuk menolak segala bentuk politik uang yang dapat merusak proses demokrasi yang sehat. Selain itu, ia menegaskan pentingnya mencegah tindakan adu domba yang dapat memecah belah persatuan di masyarakat.

“Stop menyebarkan berita ngampur dan ujaran kebencian,” tegasnya. 

Dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada, Kapolres berharap proses demokrasi di Kapuas Hulu dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan tertib.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Perketat Pengamanan Jelang Idul Fitri 1444 H dan Imbau Warganya Selalu Waspada Terhadap Aksi Kriminalitas

Imbauan ini juga merupakan bagian dari upaya Polres Kapuas Hulu dalam memastikan pilkada 2024 berlangsung dengan baik, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan kondusivitas di lingkungan masing-masing. (Haq)

Comment