Polres Kapuas Hulu Partisipasi dalam Donor Darah Hantaru 2024

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kasi Dokkes Polres Kapuas Hulu, Aipda Redi Sunandar turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah serentak yang digelar di Aula Kantor ATR/BPN Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (18/10/2024).

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) tahun 2024, yang dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.30 WIB dengan dihadiri berbagai elemen masyarakat dan lembaga terkait.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalbar, Andi Tenri Abeng memberikan sambutan hangat kepada seluruh peserta donor darah yang hadir.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, terutama anggota polres dan kodim, serta masyarakat umum yang dengan sukarela mendonorkan darah mereka.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Ungkap 4 Kasus Tindak Pidana Persetubuhan Bawah Umur

Ia juga menekankan pentingnya kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian sosial, tetapi juga sebagai upaya menjaga kesehatan.

Sementara Kasi Dokes Polres Kapuas Hulu, Aipda Redi Sunandar menjelaskan, dalam kegiatan ini, personel dari Polres Kapuas Hulu hadir sebanyak 7 orang, bersama dengan 8 anggota Kodim 1206 Putussibau, dan 6 petugas PMII Kabupaten Kapuas Hulu.

“Selain itu, para petugas dari PMI Kapuas Hulu juga turut serta mengelola proses donor darah, memastikan semua berjalan dengan aman dan lancar. Total 36 kantong darah berhasil terkumpul dari berbagai golongan darah, termasuk AB, B, A, dan O,” terangya.

Baca Juga :  Bersama Imigrasi, Polres Kapuas Hulu Kirim 28 PMI Non Prosedural ke BP2MI Pontianak

Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk mendukung stok darah yang dimiliki oleh PMI Kapuas Hulu, sehingga ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan tetap terjaga.

“Dengan semangat kebersamaan dan kemanusiaan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk secara rutin melakukan donor darah, membantu mereka yang membutuhkan, dan menyelamatkan nyawa,” tutur Aipda Redi Sunandar.

“Keterlibatan Polres Kapuas Hulu dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen mereka tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam aksi kemanusiaan untuk kepentingan masyarakat luas,” pungkasnya. (Haq)

Comment