Motor Listrik Solusi Kendaraan Hemat Biaya dan Ramah Lingkungan

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyambut positif kehadiran dealer motor listrik United E-Motor yang berlokasi di Jalan Jenderal Urip Pontianak. Peresmian dealer yang ditandai dengan acara grand opening ini menandai perkembangan kendaraan ramah lingkungan di Kota Pontianak.

Ani Sofian mengatakan, bahwa keberadaan motor listrik di Kota Pontianak bukan sekadar mengikuti tren atau kebijakan pemerintah pusat, tetapi memang menjadi kebutuhan nyata masyarakat.

“Kehadiran dealer motor listrik ini sejalan dengan program pemerintah, di mana kita harus menciptakan lingkungan yang bersih, maka dengan adanya kendaraan listrik ini tentu lingkungan akan menjadi bersih,” ujarnya usai menghadiri Grand Opening United E-Motor, Senin (21/10/2024).

Baca Juga :  Disporapar Pontianak Gelar Pelatihan Make Up Artist, Ciptakan Peluang Usaha Baru

Lebih lanjut ia menjelaskan beberapa faktor yang membuat motor listrik menjadi transportasi alternatif bagi masyarakat. Selain tidak menimbulkan polusi udara, kendaraan listrik juga tidak menggunakan bahan bakar minyak.

“Kita perlu sadari bahwasannya bahan bakar yang berasal dari fosil saat ini sudah sangat terbatas keberadaannya. Angka impor bahan bakar kita dari luar negeri cukup besar, sementara pemerintah akan mengurangi subsidi, sehingga dengan adanya kendaraan listrik bisa menjadi solusi,” paparnya.

Baca Juga :  Sudah Mendaftar di Empat Partai, Hildi Hamid: Akan Fokus Pada Peningkatan IPM Kalbar

Dari sisi ekonomis, Ani Sofian menilai motor listrik bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang mencari alternatif transportasi yang lebih terjangkau.

“Masyarakat bisa beralih ke motor listrik karena harganya cukup terjangkau dan menghemat biaya operasional kalau dibandingkan dengan motor-motor konvensional,” ungkapnya.

Kehadiran dealer United E-Motor di Pontianak diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses kendaraan ramah lingkungan. (Jau)

Comment