Wabup Ketapang Hadiri Acara Selamatan dan Penandatanganan Plakat Masjid Al-khair Nanga Tayap

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri acara selamatan dan penandatangan plakat  Masjid Al-Khair di Dusun Sungai Beliung, Desa Sepakat Jaya, Kecamatan Nanga Tayap, Selasa (11/06/2024).

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan memberikan penghargaan kepada masyarakat Kecamatan Nanga Tayap khususnya Desa Sepakat Jaya, termasuk pengurus Masjid Al-Khair, karena atas kerja keras pengurus dan kebersamaan masyarakat, sehingga bangunan masjid ini terlihat megah” ujar Farhan.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Lebih lanjut ia berpesan, agar masjid digunakan tidak hanya sebatas beribadah tapi bisa berbagai macam fungsi salah satunya tempat untuk musyawarah.

Baca Juga :  Wabup Farhan Lepas Kafilah MTQ ke XXXI Tingkat Provinsi Kalbar di Sanggau

“Mudah-mudahan kita tidak terjebak bahwa Masjid hanya untuk tempat ibadah, tapi Masjid bisa jadi tempat bagaimana kita berunding, untuk peradaban, kita menyesuaikan dengan kondisi kekinian,” ucapnya.

Menurut Farhan, masjid boleh mengembangkan ekonomi dan memiliki kepedulian sosial di sekitar lingkungan masjid.

Baca Juga :  Warga Pertanyakan Legalitas TKA di Lokasi PT Laman Mining

“Terakhir, saya mengucapkan selamat dan saya berpesan pelihara lah masjid ini. Membangun itu lebih mudah daripada memelihara, merawat itu lebih sulit daripada membangun, jadi kita semua lah yang harus memeliharanya,” tutup Farhan. (Adi LC)

Comment