Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara Berikan Pembinaan Olahraga Umum kepada Murid SDN 01 Putussibau

KalbarOnline, Putussibau – Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau Utara jajaran Kodim 1206/Putussibau memberikan pembinaan olahraga umum (oraum) terhadap siswa SDN 01 Putussibau, di halaman Koramil Putussibau Utara, Jalan Taman Alun, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan pembinaan olahraga terhadap siswa ini bertujuan agar terciptanya generasi penerus masa depan yang sehat, kuat dan dapat bisa menjadi kebanggaan bagi keluarganya.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Olahraga, merupakan aktivitas yang kini sudah mulai banyak ditinggalkan, untuk itu babinsa memberikan pembinaan kepada generasi penerus bangsa agar mereka termotivasi untuk melakukan kegiatan tersebut,” kata Koramil 1206-06/Putussibau, Sertu Kelana.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Lantik 3 Kades Antar Waktu Tahun 2023, Fransiskus: Jaga Amanah Sesuai Aturan yang Berlaku 

Ia menyampaikan, bahwa pembinaan yang dilakukan ini guna memberikan semangat serta motivasi kepada siswa-siswi untuk melaksanakan olahraga sebagai upaya dalam menjaga kebugaran tubuh.

Dengan adanya pembinaan olahraga tersebut, lanjutnya, para siswa-siswi dapat menjadi generasi penerus yang kuat, sehat dan dapat membanggakan orang tua dan daerahnya serta dapat meningkatkan imun dalam tubuh.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 1203-13/MHS Dampingi Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Binaan

“Kegiatan pembinaan olahraga yang diberikan ini berupa permainan, agar murid di sekolah bisa lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan olahraga tersebut, sehingga mereka dapat mengembangkan talenta dan kemampuan pada bidang olahraga, serta dapat tumbuh dengan sehat dan kuat sebagai generasi penerus bangsa,” tutur Sertu Kelana. (Haq)

Comment