Babinsa Koramil Puring Kencana Berikan Wawasan Kebangsaan di SDN 02 Langau

Peduli Pendidikan Anak Perbatasan RI-Malaysia

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Babinsa Koramil 1206-18/Puring Kencana, Sertu Marselus Rino memberikan ajaran materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Langau yang berlokasi di perbatasan RI-Malaysia, di Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (24/08/2024).

Materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada murid-murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme sejak dini.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Dalam fase usia dini inilah sangat penting kita mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak, sehingga anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita,” kata Sertu Marselus.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pemprov Kalbar Sampai Gelar Pangan Murah di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

“Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa,” tambahnya.

Sertu Marselus menjelaskan, adapun materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan ini meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan atau moral.

Dia berharap, materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa-siswi SDN 02 Langau dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

Sementara itu, guru pembimbing sekolah, Yosef mengatakan, dengan adanya materi wawasan kebangsaan yang diajarkan ini dapat menumbuhkan rasa bela negara serta rasa cinta tanah air kepada siswa-siswinya.

Baca Juga :  Bupati Sis Tinjau Pembangunan Puskesmas Hulu Gurung

“Berharap ilmu pengetahuan yang diberikan babinsa dapat menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari,” tuturnya.

“Kami juga sangat berharap sekali kepada Bapak Babinsa Koramil 1206-18/Puring Kencana akan terus rutin memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid-murid kami khususnya di SDN 02 Langau ini,” pungkas Yosef. (Haq)

Comment