Pj Wako Pontianak Buka Pelatihan Desain Grafis

KalbarOnline, Pontianak – Dunia ekonomi kreatif (ekraf) kini menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan, tak terkecuali desain grafis. Sektor kreatif ini banyak dibutuhkan dalam berbagai bidang, mulai dari pemasaran, media hingga pengembangan produk.

Untuk meningkatkan kompetensi para grafis desainer, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak menggelar pelatihan desain grafis di Hotel Gajah Mada, pada Selasa (06/08/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pelatihan ini dibuka oleh Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian dan diikuti oleh 50 peserta.

Dalam keterangan persnya usai kegiatan, Ani Sofian menerangkan, bahwa desain grafis menjadi aspek penting dalam dunia komunikasi visual untuk mendukung berbagai sektor. Sebut saja pemasaran produk, advertising, media hingga branding produk tidak terlepas dari desain grafis.

Oleh sebab itu, pelatihan yang digelar ini diharapkannya dapat menjadi wadah para peserta, khususnya generasi muda, untuk menuangkan ide-ide kreatif mereka dalam sebuah karya desain grafis.

Baca Juga :  Pj Wako Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjung Raya I

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menciptakan karya yang estetis, efektif dalam menyampaikan pesan dan mempromosikan ide-ide kreatif,” ujarnya.

Pelatihan ini merupakan sebuah wujud konkret dalam upaya pengembangan ekraf oleh Pemkot Pontianak yang berkolaborasi dengan pelaku ekraf, khususnya subsektor desain komunikasi visual.

“Tujuannya untuk mengembangkan keterampilan teknis dan kapasitas sumber daya manusia para pelaku ekraf di Kota Pontianak,” tutur Ani Sofian.

Pj Wako juga berharap, agar para peserta semangat dan antusias dalam menyerap materi yang disampaikan dalam pelatihan ini, menggali ilmu dan pengalaman dari narasumber yang hadir.

“Sehingga peserta dapat mengembangkan kemampuannya dalam menekuni ilmu desain grafis ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tik Tok Resmi Diblokir Pemerintah Indonesia

Pemateri pelatihan desain grafis, Muhammad Reza Setiawan menekankan pentingnya workshop desain grafis dalam meningkatkan kreativitas dan keterampilan visual.

“Workshop desain grafis memberikan kesempatan berharga bagi peserta untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam menciptakan karya visual yang menarik dan efektif,” terangnya.

Reza menambahkan, dalam pelatihan ini, peserta tidak hanya belajar tentang teknik dan alat desain, tetapi juga mendapatkan wawasan tentang prinsip-prinsip desain yang tengah tren terkini di industri kreatif. Menurutnya, workshop ini sangat bermanfaat bagi pemula maupun desainer yang sudah berpengalaman.

“Workshop ini bisa menjadi sarana untuk memperbarui pengetahuan dan mendapatkan inspirasi baru,” jelasnya. (Jau)

Comment