Veddriq Leonardo Kembali ke Pontianak, Pemprov Kalbar Siapkan Arakan Penyambutan

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan menggelar arak-arakan menyambut atlet panjat tebing Veddriq Leonardo kembali ke tanah kelahirannya, Kota Pontianak. Arak-arakan tersebut akan digelar pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari, mengungkapkan pemerintah provinsi telah menyiapkan penyambutan kedatangan Veddriq dengan semeriah mungkin. Salah satu diantaranya adalah arak-arakan yang merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada Veddriq karena telah mengharumkan nama Indonesia khususnya Kalbar yang telah meraih medali emas dalam Olimpiade Paris 2024.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Pada perhelatan Olimpiade Paris 2024 ada tiga atlet Kalbar yang ikut dalam kompetisi tersebut membawa nama Indonesia, ada Veddriq Leonardo atlet panjat tebing, kemudian Bernard pembalap sepeda dan Fauzi akan bertanding di paralympic,” katanya, Senin (19/08/2024).

“Kemarin mendapat prestasi luar biasa mendapatkan emas pertama untuk Indonesia itu Veddriq. Pahlawan olahraga kita ini akan datang tanggal 21 Agustus, dan tentunya kita akan mempersiapkan penyambutan semeriah mungkin dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalbar untuk ikut bergabung dalam penyambutan tersebut,” lanjutnya.

Baca Juga :  Mantan Bintang Nasional, Latih Anak-Anak di Kampungnya Secara Gratis

Setibanya di Bandara Supadio, Veddriq Leonardo akan disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson beserta keluarga Veddriq. Kemudian ia diarak menggunakan mobil hias dengan miniatur papan panjat tebing, bersama Bernard Van Aert, atlet pembalap sepeda yang juga ikut berkompetisi di Olimpiade Paris 2024 serta Forkopimda Kalbar, ke jalan-jalan protokol Kabupaten Kubu Raya hingga Kota Pontianak.

Arakan penyambutan akan dimulai pada pukul 9.00 WIB. Mulai dari Jalan Ayani II, Jalan Ayani menuju bundaran Digulis Untan, lalu Jalan Teuku Umar, Jalan Gajah Mada, masuk Jalan Veteran dan berakhir di Pendopo Gubernur Kalbar.

Di Pendopo Gubernur, akan ada sejumlah acara dan apresiasi untuk Veddriq berupa bonus. Saat ditanya besarannya, Windy menjawab, ”Nanti ya, rahasia”.

Baca Juga :  Windy Apresiasi Peran PWI dalam Menyebarluaskan Pemberitaan Stunting di Kalbar

“Halaman pendopo sudah kami siapkan panggung, untuk masyarakat Kalbar agar bisa melihat Veddriq secara langsung. Dari pendopo, Veddriq akan menuju venue panjat tebing di kawasan GOR Khatulistiwa memberikan motivasi kepada para atlet Kalbar,” ungkapnya.

Terkait penyambutan tersebut, pihaknya telah bersurat kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Pemerintah Kota Pontianak, serta dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi/kabupaten/kota. Tujuannya agar masyarakat dan pelajar turut menyambut Veddriq di sepanjang jalan.

“Kami berharap dengan menyambut Veddriq ini, menjadi apresiasi yang luar biasa untuk Veddriq, untuk bisa menjadi contoh bagi pemuda Kalbar khususnya atlet-atlet bisa berprestasi di kancah Internasional,” tukasnya (Lid)

Comment