Malam Hari, Alex-Jamhuri Jalan Kaki bersama Ratusan Pendukung Daftar ke KPU Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Pasangan Alexander Wilyo dan Jamhuri Amir resmi mendaftarkan diri ke KPU Ketapang sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang pada pilkada serentak 2024, Kamis (29/08/2024) malam.

Pasangan yang yang diusung oleh koalisi yang terdiri dari Partai Hanura, PAN, PSI, Perindo, Buruh dan Gelora ini menuju kantor KPU dengan berjalan kaki sembari diantar oleh ratusan pendukung, setelah sebelumnya melakukan deklarasi di Balai Kepatihan atau kediaman Alexander Wilyo di Jalan S. Parman, Gang Kelapa Gading, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Alexander Wilyo mengatakan, kalau berkas-berkas pencalonan bupati dan wakil bupati yang didaftarkan bersama Jamhuri telah diterima oleh KPU Ketapang dan dinyatakan lengkap.

Alhamdulilah ya berkas saya bersama Bapak Jamhuri Amir dan partai pengusung dapat lengkap dan diterima,” ujar Alex sapaan akrabnya saat jumpa pers usai pendaftaran.

Baca Juga :  TKA PT BSM, Liu Xianhe Telah Tinggalkan Ketapang Secara Sukarela

Alex menyebut, kalau dirinya sampai rela mengorbankan jabatan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang yang telah diembannya selama tiga tahun semata-mata demi menjawab keinginan masyarakat yang menginginkan dirinya maju di pilkada serentak 2024.

“Merelakan diri saya, mengorbankan, meletakan jabatan saya, karena saya ingin kita sama-sama berjuang bersama untuk Ketapang yang baru, Ketapang yang lebih maju, Ketapang yang lebih baik dan Ketapang yang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Menurutnya, potensi Kabupaten Ketapang yang luar biasa sangat melimpah, tapi belum dapat dimaksimalkan untuk kemajuan masyarakat. Dirinya bakal melakukan pembenahan dan perbaikan dalam tata kelola pemerintahan.

“Saya sudah banyak keliling di pelosok, di kampung-kampung di wilayah Kabupaten Ketapang, sehingga saya tahu apa yang menjadi persoalan, saya melihat dan merasakan langsung, inilah yang mendorong, mengetuk hati saya, saya tukar dengan jabatan saya. Semangat baru untuk Ketapang maju,” ucapnya.

Baca Juga :  Betty Martin Hadiri Muscab Himpaudi dan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Ketapang

Alex juga menyebutkan, kalau yang membuat dirinya yakin melaju di Pilkada Ketapang adalah direstui Tuhan yang Maha Kuasa. Di mana kata Alexander pada menit-menit akhir pendaftaran ke KPU, pihaknya mendapatkan mendapatkan tambahan partai yang mau berkoalisi.

“Mukjizat terjadi yang tak pernah diduga-duga, dimulai dari keputusan MK, mukjizat yang kedua, restu dari Bapak OSO, dan kemarin sore saya ditelpon Pak Boyman, bahwa PAN mendukung sepenuhnya. Saya yakin ini ridho dan restu dari Tuhan yang Maha Kuasa,” tandasnya. (Adi LC)

Comment