Semarak HUT ke-79 RI, Pontianak Timur Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah

Bangkitkan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong Warga

KalbarOnline.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, ratusan warga Pontianak Timur berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Sehat dan Donor Darah yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Pontianak Timur pada Sabtu pagi (31/8/2024). Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, yang menilai acara ini bukan hanya ajang memperingati hari kemerdekaan, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat setempat.

“Jalan Sehat dan Donor Darah ini bukan sekadar peringatan, tetapi cerminan kepedulian kita terhadap kesehatan dan sesama,” ujar Ani Sofian saat melepas peserta Jalan Sehat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Ani menambahkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan semangat kemerdekaan untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat, serta mendukung misi kemanusiaan melalui donor darah. Ia juga mengapresiasi antusiasme warga Pontianak Timur yang dengan semangat mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga :  Kapolsek Menjalin Apresiasi Kepedulian Pengrajin Dalam Melestarikan Budaya

“Melihat semangat dan partisipasi warga, ini menunjukkan bahwa rasa nasionalisme dan kepedulian sosial masih sangat kuat di tengah masyarakat kita,” tambahnya.

Ratusan warga dari berbagai kalangan turut serta dalam Jalan Sehat, sementara kegiatan Donor Darah berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak.

Baca Juga :  Mendagri Apresiasi Kinerja Pemda se-Indonesia Kendalikan Inflasi Nasional

Ani Sofian berharap semangat kebersamaan dan gotong royong yang ditunjukkan dalam kegiatan ini dapat terus dipelihara, tidak hanya pada saat peringatan HUT RI, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan momentum HUT RI ke-79 ini sebagai penguat tekad kita untuk bersama-sama membangun Kota Pontianak dan Indonesia yang lebih maju,” pungkasnya. (Jau)

Comment