Serahkan Bantuan Sajadah di Masjid Besar Al-Manar Tebas, Sutarmidji Didoakan Sehat dan Diberi Keberkahan

KalbarOnline.com – Mantan Gubernur Kalimantan Barat (2018-2023), Sutarmidji, menyambangi Masjid Besar Al-Manar di Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, pada Senin (9/9/2024). Kunjungannya ini dalam rangka silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan sajadah untuk kebutuhan masjid.

Sutarmidji, yang akrab disapa Midji, mendapat sambutan hangat dari Ketua Pengurus Masjid dan masyarakat setempat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Alhamdulillah, senang bisa bersilaturahmi dengan jamaah di sini. Saya datang membawa sedikit bantuan sajadah. Insya Allah, kalau ada kebutuhan lain yang bisa saya bantu, pasti akan saya bantu,” kata Midji dalam sambutannya.

Masjid Al-Manar di Tebas tidaklah asing bagi Midji. Ia bercerita bahwa di kampung halamannya di Kota Pontianak, tepatnya di Jalan Nurali, juga ada masjid bernama Al-Manar. “Waktu kecil, saya sering ke Masjid Al-Manar di Pontianak, bahkan selama 21 tahun saya bertugas mencari penceramah. Jadi, kalau ke Sambas dan waktunya ibadah, saya selalu sempatkan mampir ke Al-Manar ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Peningkatan Desa Mandiri jadi Kado Spesial HUT ke-64 Pemprov Kalbar

Midji juga mengungkapkan bahwa saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Barat, perhatian terhadap Masjid Al-Manar Tebas sudah diberikan, termasuk pembangunan pagar masjid. “Insya Allah, nanti saya bantu renovasi halaman masjid, biar lebih nyaman untuk beribadah,” janjinya.

Ketua Pengurus Masjid Besar Al-Manar Tebas, Husaini, mengapresiasi kepedulian Sutarmidji selama ini. Husaini mengungkapkan bahwa Sutarmidji sudah berjanji untuk membangun pagar masjid saat masih menjabat sebagai gubernur, dan janji tersebut telah ditepati.

Baca Juga :  Mega Proyek Jembatan Paralel Landak Mulai Dikerjakan, Yuk Intip Penampakannya

“Bahkan, beliau yang meminta kami untuk mengirimkan proposal bantuan. Tidak hanya pagar, beliau juga menyumbangkan 10 karung karpet sajadah. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian besar yang diberikan untuk masyarakat Tebas,” ungkap Husaini.

Husaini pun mendoakan agar Sutarmidji senantiasa diberi kesehatan dan keberkahan dalam perjuangannya.

“Mari kita doakan bersama, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dalam perjuangannya, mari kita bersamai perjuangannya sehingga bisa terus berkontribusi membangun daerah ini menjadi lebih baik,” tutupnya. (Jau)

Comment