Wabup Kapuas Hulu Hadiri Silaturahmi Mualaf Antar Bangsa dan Maulid Nabi Muhammad SAW

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri Pertemuan dan Silaturahmi Mualaf Antar Bangsa sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1446 H/2024 M, di Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (14/09/2024).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan pentingnya memperingati dan merayakan maulid Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya sebagai bentuk penghargaan dan doa kepada nabi yang mulia, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat tali persaudaraan dan keimanan antara kaum muslim di seluruh dunia.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Melalui pertemuan dan silaturahmi antar bangsa dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dianggap sebagai sarana yang penting untuk memperkuat ikatan persaudaraan antar umat Islam,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  Wahyudi: Pemkab Kapuas Hulu Sangat Serius Mendukung Keterbukaan Informasi Publik

Begitupun dengan pertemuan dan silaturahmi mualaf antar bangsa yang bertujuan untuk memperkuat ikatan persaudaraan antar umat Islam dengan berbagai latar belakang budaya. Di sisi lain, kegiatan ini juga dirancang sebagai sarana untuk mendukung kerja sama antar negara dalam memperkuat nilai-nilai yang berkaitan dengan agama Islam.

Dua kegiatan tersebut juga dirangkai dengan peresmian Gedung Baitul Qur’an Ka’bah At Taqwa Ashqaf Munzalan Kabupaten Kapuas Hulu.

Wahyudi menyampaikan, kalau gedung tersebut dibangun sebagai pusat pembelajaran Al-Qur’an dan sarana untuk mendukung kegiatan keagamaan masyarakat di daerah tersebut. Dengan adanya gedung ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat Kapuas Hulu terhadap Al-Qur’an.

“Membangun persaudaraan dan kerja sama antar bangsa dalam menghadapi tantangan sosial dan ekonomi sangat penting dilakukan, terutama di era yang serba cepat dan dinamis saat ini,” terangnya.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Buka PKKMB PDD Polnep Kapuas Hulu

Dia pun menekankan akan pentingnya membangun kerja sama dan koordinasi antar negara dalam mengatasi berbagai isu global, seperti krisis kemanusiaan, perubahan iklim dan masalah sosial lainnya.

“Pemda selalu berkomitmen dan peduli terhadap nilai-nilai agama dan kepentingan umat Islam. Diharapkan, kegiatan ini dapat membangun hubungan dan kerjasama yang lebih kokoh dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan dunia,” pungkasnya. (Haq)

Comment