Bupati Ketapang Apresiasi Menalau Kamang Tarigas yang Ikut Jaga Persatuan dan Gotong Royong di Tengah Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Menalau Kamang Tarigas, di Balai Sungai Kedang Kabupaten Ketapang, Sabtu (14/09/2024).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Menalau Kamang Tarigas dalam menjaga persatuan dan gotong royong di tengah masyarakat.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Dua tahun adalah waktu yang singkat, namun Menalau Kamang Tarigas telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dan semangat kebersamaan yang luar biasa,” ujar Martin.

Lebih lanjut, ia mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung program pembangunan daerah, serta menjaga keutuhan budaya lokal sebagai warisan leluhur.

Baca Juga :  4500 Tenaga Honorer Ketapang Didaftarkan Ke BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019

“Kita harus terus berkomitmen untuk membangun Kabupaten Ketapang dengan semangat persatuan dan gotong royong. Selain itu, melestarikan kearifan lokal adalah tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Martin mengundang seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara Napak Tilas 2024 yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Kegiatan ini akan menjadi ajang untuk memperkuat semangat persatuan dan menumbuhkan kebanggaan terhadap sejarah serta budaya lokal,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ini Identitas dan Penyebab Korban Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pawan Ria Ketapang

Acara peringatan HUT Menalau Kamang Tarigas ke-2 ini berlangsung meriah dengan kehadiran berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Ketapang, Pj Sekretaris Daerah, serta jajaran pejabat daerah dan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat, serta perwakilan paguyuban adat di Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment