Polres Kapuas Hulu Sosialisasikan Penerimaan Polri di SMAN 1 Kalis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kabag SDM Polres Kapuas Hulu, Kompol Widiyanto bersama timnya menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri di Gedung SMAN 1 Kalis.

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh sekitar 150 siswa kelas XI dan XII. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai proses dan peluang untuk bergabung dengan institusi Polri. Jumat (20/09/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kegiatan itu diawali dengan sambutan dari pihak sekolah, diikuti oleh Kasubbag Dal Pers Bag SDM Polres Kapuas Hulu, AKP Dedy Supriadi yang menjelaskan secara singkat pentingnya rekrutmen Polri dalam mencetak generasi penerus yang berintegritas.

Materi utama disampaikan oleh Briptu Agustinus Samson yang menjabarkan detail terkait berbagai jalur penerimaan Polri, termasuk akpol, bintara, dan tamtama, serta prinsip seleksi yang dikenal dengan sebutan “Betah” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Baca Juga :  Akibat Pengaruh Minuman Keras, Timbul Niat Jahat Pelaku Kepada Nakes Kapuas Hulu

Kabag SDM Polres Kapuas Hulu, Kompol Widiyanto mengatakan, dalam sosialisasi ini, siswa-siswi diberikan informasi mendalam mengenai tahapan seleksi, syarat administrasi, serta tinggi badan yang harus dipenuhi.

Kompol Widiyanto berharap, agar semakin banyak putra-putri daerah yang tertarik untuk mengabdikan diri melalui institusi Polri. Sosialisasi ini ditutup dengan foto bersama, sebagai bentuk kebersamaan dan semangat dalam mendukung rekrutmen Polri yang bersih dan transparan.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan pemutaran video selayang pandang tentang proses rekrutmen Polri yang memberikan gambaran nyata kepada para peserta mengenai perjalanan dan tantangan dalam mengikuti seleksi Polri.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Turnamen Sampan Bidar di Desa Piasak

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang interaktif. Para siswa dengan antusias mengajukan berbagai pertanyaan seputar persiapan fisik, mental dan administrasi dalam mengikuti seleksi penerimaan Polri. Pihak Polres Kapuas Hulu menjawab setiap pertanyaan dengan jelas dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. (Haq)

Comment