Polsek Bunut Hulu Sosialisasikan Bahaya Bullying kepada Para Siswa SMAN 2 Bunut Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polsek Bunut Hulu melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan mengenai kenakalan remaja dan stop bullying, di Sekolah SMAN 2 Bunut Hulu, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis, (11/07/2024).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan pembinaan dan kepribadian mental bagi peserta didik baru, dan untuk mencegah terjadinya perundungan (bullying) di lingkup sekolah.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Bunut Hulu, Kepala KUA Bunut Hulu, Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu dan perwakilan dari Puskesmas Bunut Hulu serta para peserta didik baru sebanyak 106 murid.

Baca Juga :  Hari Pers Nasional, Wartawan di Perbatasan Kalbar Gelar Aksi Sosial

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hulu, Brigpol Damianus Nurdin menyampaikan materinya dan menekankan pentingnya menghindari kenakalan remaja dan perilaku bullying di lingkungan sekolah.

“Kita sudah banyak melihat perilaku bullying yang terjadi, dari kasus tersebut memiliki dampak negatif bagi korban seperti merusak kesehatan fisik dan mental korban, prestasi akademik yang menurun dan dapat membuat masalah sosial,” tuturnya.

Brigpol Damianus Nurdin juga menegaskan kepada anak didik baru untuk saling merangkul temannya dan saling menegur temannya agar terhindar dari kenakalan remaja dan perilaku bullying.

Baca Juga :  Batu Kerikil Berserakan di Jalan Nasional, Dua Guru Daerah Terpencil Bantu Bersihkan

“Diharapkan melalui sosialisasi ini, peserta didik baru dapat memahami dampak negatif dari kenakalan remaja dan bullying, serta berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan kondusif,” pungkasnya. (Haq)

Comment