Polsek Silat Hulu Edukasi Siswa SDN 13 Perjuk Tentang Bahaya Bullying dan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polsek Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan kegiatan edukatif bagi siswa-siswi di SDN 13 Desa Perjuk, pada Senin (05/08/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB ini tujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai bahaya bullying serta pentingnya tertib berlalu lintas dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa kelas 1 hingga 6.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 13 Perjuk, Kapolsek Silat Hulu, IPDA Ismail Sinuraya, Bhabinkamtibmas Brigadir Syahmadan dan Briptu Immanuel Wiranto Tarihoran dan para guru.

Kapolsek Silat Hulu, IPDA Ismail Sinuraya dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tujuan utama dari penyuluhan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai bahaya bullying dan meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya tata tertib berlalu lintas.

Baca Juga :  Memilukan, Beredar Video Bullying Terhadap Seorang Bocah di Ketapang

Dia menekankan, bahwa bullying adalah masalah serius yang harus diatasi, baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

“Selain itu, pemahaman mengenai aturan berlalu lintas sangat penting untuk keselamatan di jalan raya,” kata IPDA Ismail Sinuraya

Materi yang disampaikan oleh para petugas bhabinkamtibmas mencakup penjelasan tentang berbagai bentuk bullying dan dampak negatifnya, serta tata tertib berlalu lintas termasuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Siswa-siswi terlihat sangat antusias dan aktif bertanya, menunjukkan ketertarikan mereka terhadap topik yang dibahas. Kegiatan ini diharapkan dapat membekali para siswa dengan pengetahuan yang berguna untuk kehidupan sehari-hari mereka.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab, di mana para siswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan. Kegiatan penyuluhan ini berjalan lancar dan aman, serta mendapat apresiasi tinggi dari para guru dan siswa.

Baca Juga :  Hari Keempat Ops Patuh Kapuas 2023, Satlantas Polres Kapuas Hulu Berikan Penyuluhan di SMAN 1 Putussibau

IPDA Ismail Sinuraya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan tertib.

“Dengan adanya kegiatan ini, para siswa-siswi SDN 13 Desa Perjuk dapat lebih memahami dan menghindari perilaku bullying, serta selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama,” pungkasnya. (Haq)

Comment