Pj Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), pada Senin (23/09/2024) malam.

Mendarat di Bandara Supadio, Kubu Raya, Presiden Jokowi pun disambut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalbar.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pj Gubernur Harisson memberikan hormat dan menyalami Presiden Jokowi saat turun dari pesawat kepresidenan. Dalam momentum penyambutan tersebut, orang nomor satu di Republik Indonesia itu pun menyapa Harisson dengan sangat ramah.

“Apa kabar Pak Gubernur?,” tanya Jokowi kepada Harisson.

Pj Gubernur Harisson pun langsung menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi, “Kabar Baik Pak”.

Baca Juga :  Soal Hasil Tes Swab Landak, Kadiskes Kalbar Sebut Antri

Kemudian Presiden Jokowi menanyakan situasi dan kondisi Provinsi Kalbar kepada Pj Gubernur Kalbar. Harisson pun secara langsung melaporkan perkembangan situasi Provinsi Kalbar yang aman kepada Jokowi.

“Siap Pak Presiden, Kalbar aman terkendali,” jelas Harisson kepada Presiden Jokowi.

Setelah itu, Presiden Jokowi menyalami Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, Danlantamal XII Laksma TNI Avianto Rooswirawan serta Danlanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa yang ikut menyambut di tangga pesawat.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menuju ke mobil kepresidenan sambil menunjukkan isyarat masuk mobil kepada forkopimda yang menjemput. Menuju hotel tempat beristirahat dan disambut oleh Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, Dandim 1207/Pontianak, Kolonel Arm Irwansah serta Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Terima Audiensi Sesditjen PKRL Kementerian KKP RI

Kedatangan kepala negara ke provinsi ini dalam rangka menghadiri kegiatan Injeksi Bauksit Perdana Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) milik PT Borneo Alumina Indonesia di Kabupaten Mempawah serta beberapa agenda lainnya. (Jau)

 

Comment