Tim Basket Putri SMP Pelita Cemerlang Juara 1 Widya Dharma Basketball Cup

KalbarOnline, Pontianak – Universitas Widya Dharma Pontianak menggelar kejuaraan bola basket yang diikuti pelajar dan mahasiswa se-Kota Pontianak.

Kompetisi bertajuk Widya Dharma Basketball Cup ini merupakan rangkaian Dies Natalis Yayasan Widya Dharma ke-40 dan Universitas Widya Dharma ke-4.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pada pertandingan final, yang digelar pada Sabtu (28/9/2024), tim basket putri SMP Pelita Cemerlang berhasil memetik kemenangan dengan menekuk tim basket putri Sungai Pinyuh dengan skor 69-61.

Baca Juga :  Persatuan Peladang Tradisional Kalbar Optimis Hakim Bebaskan 6 Peladang

Ini adalah kemenangan perdana bagi SMP Putri Pelita Cemerlang pada kejuaraan tersebut.

Selain itu, pada pertandingan perebutan juara 3 pada siang harinya, tim putra SMP Pelita Cemerlang turut membawa pulang kemenangan usai mengalahkan SMP Bruder dengan skor 38-32.

Pelatih Tim Basket Pelita Cemerlang, Benzson berharap, kedepannya tim putri dan putra SMP Pelita Cemerlang semakin solid. Bahkan dapat terus mendulang prestasi dalam kejuaraan-kejuaraan yang rutin diadakan di Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Walhi Kalbar Pertanyakan Kehadiran Negara Soal Perusakan Lahan Gambut

“Targetnya bisa mendapat gelar champion lagi di tahun-tahun berikutnya,” tegasnya.

Penyerahan hadiah Kejuaraan Universitas Widya Dharma Cup ini akan dirangkaikan dengan closing ceremony pada Minggu, 29 September 2024, di Lapangan Basket Perbasi Pontianak. (Jau)

Comment