Pemkab Kubu Raya Percepat Penurunan Stunting dengan Survei dan Seminar

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berkomitmen untuk mempercepat penurunan stunting melalui berbagai langkah strategis. Salah satunya adalah dengan melakukan survei dan pendataan di beberapa desa di wilayah Kubu Raya. Hasil survei ini kemudian dibahas dalam seminar untuk mengevaluasi kondisi di lapangan dan menentukan solusi yang tepat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam menyampaikan, bahwa survei dan pendataan telah dilakukan di dua desa di Kecamatan Terentang.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Hari ini, hasil survei tersebut kami seminar untuk memahami kondisi sebenarnya kasus stunting di Kubu Raya, mengidentifikasi penyebabnya, dan merumuskan solusi yang tepat bersama pihak terkait,” jelas Yusran usai membuka Seminar Diseminasi Audit Kasus Stunting di Hotel Alimoer Kubu Raya, Selasa (02/07/2024).

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Tegaskan Durian Terbaik di Indonesia Ada di Kalbar

Yusran menjelaskan, bahwa seminar ini bertujuan untuk merekomendasikan program-program yang perlu segera diimplementasikan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Saat ini, kami juga sedang menyusun APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025. Dengan data dan rekomendasi yang tepat dari seminar ini, kami berharap bisa menentukan intervensi yang efektif,” ujarnya.

Baca Juga :  Bentrok Buruh di Sungai Raya Kubu Raya, Dua Kelompok Tempuh Jalur Mediasi

Yusran berharap, forum seminar ini akan menghasilkan data yang valid mengenai penyebab stunting, sehingga analisis yang dilakukan bisa lebih akurat.

“Dengan begitu, kami bisa memberikan rekomendasi yang benar-benar tepat untuk mengatasi stunting,” pungkasnya. (Jau)

Comment