Buka Open Turnamen Sepak Bola Sungai Paduan, Pj Bupati Alfian: Kalah atau Menang Bukan Persoalan

KalbarOnline, Kayong Utara – Desa Sungai Paduan menggelar Open Turnamen Sepak Bola se-Kabupaten Kayong Utara, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Teluk Batang, pada Jumat (12/07/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Kayong Utara, Alfian yang hadir didampingi Pj Ketua PKK Kayong Utara, Nursila dan Kadisporapar Kayong Utara, Muhammad Idham serta tamu undangan lainnya.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Dalam kesempatan itu, Alfian mengajak mengajak kepada seluruh klub sepak bola agar bertanding secara sportif.

“Yakinlah bahwa kalah atau menang bukanlah persoalan walaupun hadiah sudah disebutkan. Namun tentu semangat bertanding adalah untuk mengukur kekuatan kita, kekuatan masing-masing klub yang tentunya dari waktu ke waktu ada yang memang rajin untuk berlatih,” ujarnya.

Pada open turnamen ini juga, ia memberikan motivasi serta membangkitkan semangat para klub masing-masing sehingga menghasilkan pemain-pemain terbaik untuk Kabupaten Kayong Utara.

Selain itu, Alfian menyampaikan, bahwa dirinya senang dapat hadiah di tengah-tengah masyarakat Teluk Barang.

“Dengan senang hati kami hadir di sini sekaligus kunjungan kerja kami hadir bersama ketua tim penggerak PKK Kayong Utara yang sejak pagi kami sudah mengunjungi beberapa pusat-pusat layanan, mulai dari kantor camat, juga puskesmas, sekolah-sekolah yang ada di teluk batang ini,” terangnya.

Baca Juga :  Pengunjung Objek Wisata Pantai Pulau Datok Libur Nataru Wajib Sudah Vaksin

“Kami bahagia bisa bertemu walaupun kami baru belum hampir satu bulan menjabat sebagai Bupati Kayong Utara ini, mari kita manfaatkan kesempatan melalui open turnamen sepak bola ini untuk memupuk rasa kebersamaan kita, mewujudkan kekeluargaan diantara kita, dan membuat kekompakan persaudaraan dalam rangka membangkitkan semangat untuk terus membangun Kabupaten Kayong Utara khususnya Desa Sungai Paduan Kecamatan Teluk Batang ini,” tambahnya.

Disamping itu, mendekati momen pilkada serentak tahun 2024, Alfian mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga kondusivitas. Kemudian ia berharap jangan mudah terpecah belah walaupun berbeda pilihan demi memajukan Kabupaten Kayong Utara yang lebih baik ke depan.

“Di Momen ini, ijinkan kami mengajak seluruh masyarakat yang ada khususnya di Desa Sungai Paduan, Kecamatan Teluk Batang dan juga seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara, Insya Allah tanggal 27 November nanti kita akan melangsungkan pemilihan kepala daerah secara serentak baik gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Nah untuk itulah dalam masa-masa menyongsong Pilkada ini, mari terus kuatkan kebersamaan kita, kuatkan kekompakan kita, kita jangan terpecah karena kita ada perbedaan-perbedaan dalam pilihan, mari kita bersatu membangun satu tujuan membangun kayong utara lebih baik ke depan,” harapnya.

Baca Juga :  Sutarmidji Doakan Siswa-siswi se-Kalbar Lulus UNBK

Sementara itu, ketua pelaksana turnamen, Asep menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mensupport kegiatan ini. Selain itu, ia juga menyampaikan laporan singkat terkait jalannya turnamen ini.

“Waktu pelaksanaannya (turnamen sepak bola, red) tanggal 12 Juli 2024 dan diperkirakan selesai 10 agustus 2024, jadi sekaligus untuk memeriahkan ulang tahun RI,” kata Asep.

Selain itu, ia juga memaparkan jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini sebanyak 54 tim. Kemudian sistem pertandingannya yaitu sistem gugur.

“Dalam turnamen sepak bola Sungai Paduan yang ke 115 ini, juara satu maka akan dapat mendapat uang pembinaan sebesar 25 juta rupiah, kemudian ditambah lagi trofi, besar Pak ya seperti Liga Champion, kemudian ada medalinya juga dan ada piagam,” jelasnya. (Sans)

Comment