Tujuh Atlet Kapuas Hulu Wakili Kalbar di PON XXI Aceh-Sumut 2024 

KalbarOnline, Putussibau – Sebanyak tujuh atlet asal Kabupaten Kapuas Hulu akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024. Event olahraga empat tahunan kali ini akan berlangsung di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum KONI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi menyampaikan, PON ke XXI akan diikuti oleh sebanyak 34 provinsi dengan 32 cabang olahraga yang dipertandingkan. Untuk wilayah Aceh ada 17 cabang olahraga dan untuk wilayah Sumut 15 cabang olahraga.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Total atlet Kalbar (yang ikut PON) sebanyak 144 orang, di mana ada tujuh atlet dari Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya kepada KalbarOnline, Sabtu (13/07/2024).

Sebagai Ketua Umum KONI, Anwar mengaku sangat bangga serta memberikan apresiasi kepada tujuh orang atlet asal Kapuas Hulu yang akan berlaga di PON untuk memperkuat kontingen Kalbar pada bulan September 2024 nanti.

Baca Juga :  Cabor Tarung Derajat Porprov Kalbar Mulai Ditandingkan, Sujiwo: Ajang Pemanasan Menuju PON 2024

“Saya berharap kepada tujuh orang atlet Kapuas Hulu agar bisa menjaga kekompakan di dalam kontingen Kalimantan Barat. Selain daripada itu, jaga kesehatan, disiplin dan junjung tinggi sportivitas selama berlangsungnya PON,” pesannya.

Anwar menilai, bahwa ketujuh atlet tersebut merupakan duta-duta olahraga  Kapuas Hulu dan Kalimantan Barat yang harus menjaga nama baik daerahnya. Karena diharapkan, mereka ini dapat mengharumkan nama Kalbar, baik dengan prestasi maupun dengan budi pekerti.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada tujuh orang atlet Kabupaten Kapuas Hulu yang mewakili dan menjadi duta olahraga di PON ke XXI Aceh-Sumut guna memperkuat kontingen Kalimantan Barat, semoga berhasil meraih medali, mengukir prestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Kapuas Hulu serta nama Provinsi Kalimantan Barat di event yang bergengsi empat tahunan ini,” terang Anwar.

Baca Juga :  Pengprov PABBSI Adukan Disporapar Kalbar ke Komisi V DPRD

Berdasarkan data yang dihimpun dari KONI Kapuas Hulu, ketujuh atlet tersebut diantaranya lima orang dari  Pengkab Cabor Hokky atas nama Ilham Surya Fallo, Muhamad Syahrul Ramadan, Oktavianus Ding, Teguh Muntarjo dan Domiani Enjel.

Satu atlet dari Pengkab Cabor Anggar atas nama Ratu Cahyani, dan satu atlet dari Pengkab Cabor Tinju. (Haq)

Comment