Polres Kapuas Hulu Gelar Apel Patuh Kapuas 2024: Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Berlalu Lintas

KalbarOnline, Putussibau – Bertempat di halaman Mapolres Kapuas Hulu, dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Kapuas 2024 dengan tema “Patuh Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”.

Upacara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Dahomi Siregar, Asisten I Pemda Kapuas Hulu, Iwan Setiawan, Dansub Denpom XII/1-6 Putussibau, Letda CPM Almujib Priono, serta Pasiter Kodim 1206/Psb, Kapten Armed Supratno. Senin (15/07/2024).

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Hadir pula dalam acara tersebut, perwakilan dari Jasa Raharja Kapuas Hulu Sy Bastian, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Fajar Yulianto, Kadis Perhubungan Kapuas Hulu, Serli, Kabid Binmas Pol PP Kapuas Hulu Edy Suhardy, serta sejumlah anggota Polres Kapuas Hulu, Kodim 1206/Psb dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Gelar Sispamkota Persiapan Pilkada 2024

Upacara itu dibuka dengan laporan komandan apel dan diikuti dengan penghormatan pasukan. Selanjutnya, dilakukan penyematan pita oleh perwakilan sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Kapuas 2024.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Siregar membacakan amanat Kapolda Kalbar, yang menekankan pentingnya mewujudkan lalu lintas yang aman demi terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Operasi Patuh Kapuas 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai 15 Juli hingga 28 Juli 2024,” sampainya.

Dikatakan Kapolda Kalbar, bahwa operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan meminimalisir pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

Berdasarkan data Ditlantas Polda Kalbar, sepanjang tahun 2023, telah terjadi 1.160 kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 393 korban meninggal dunia, 560 luka berat, 893 luka ringan, dan kerugian materiil sebesar Rp 5,9 miliar rupiah.

Baca Juga :  Polsek Batang Lupar Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Kurang Dari 24 Jam

“Tingginya tingkat pelanggaran dan risiko kecelakaan di wilayah Kalimantan Barat menjadi perhatian utama dalam operasi ini,” jelasnya.

“Diharapkan, dengan pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2024, dapat tercipta kesadaran dan disiplin berlalu lintas yang lebih baik di tengah masyarakat, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kapuas Hulu,” kata Kompol Dahomi Siregar. (Haq)

Comment