Biddokkes Polda Kalbar Periksa Kesehatan Personel Polres Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kebugaran personel, Polres Kapuas Hulu menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla) Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di basement Polres Kapuas Hulu, pada Jumat (19/07/2024).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kasi Humas Polres Kapuas Hulu, Donny mengatakan, pemeriksaan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Perintah Kapolres Kapuas Hulu Nomor: Sprin 1326/VII/KES.3.2./2024 tertanggal 3 Juli 2024.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini melibatkan tim medis dari Biddokkes Polda Kalbar sebanyak 5 orang, Kimia Farma sebanyak 17 orang, dan Sidokkes Polres Kapuas Hulu sebanyak 4 orang. Total peserta yang mengikuti pemeriksaan ini adalah 120 personel yang dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu Intensif I dengan 54 personil, Intensif II dengan 40 personil, dan Intensif III dengan 26 personel.

Baca Juga :  Sambut HUT Persit ke-77 Tahun 2023, Persit KCK Ranting 4 Yonif 644 Gelar Berbagai Perlombaan

“Berbagai jenis pemeriksaan dilakukan dalam kegiatan ini, meliputi pemeriksaan laboratorium darah dan urine, EKG dan treadmill, rontgen thorax, pemeriksaan tensi dan screening dokter, pemeriksaan gigi, serta pengukuran Indeks Massa Tubuh (IMT),” ucapnya.

Baca Juga :  Polda Kalbar Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan 6 Ton BBM Bersubsidi

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, tertib, aman dan terkendali. “Diharapkan, melalui pemeriksaan kesehatan berkala ini, personil Polres Kapuas Hulu dapat terus menjaga kesehatan dan kebugaran dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat,” pungkasnya. (Haq)

Comment