Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Jilid III Digelar

KalbarOnline, Putussibau – Lomba Burung Berkicau Bupati Cup Jilid III resmi digelar pada Minggu (21/07/2024). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Burung Berkicau Kapuas Hulu (PBB-KH) ini dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus mengatakan, bahwa Kapuas Hulu merupakan salah satu daerah yang memiliki berbagai jenis hewan langka dan unik, yang tentunya hal itu harus disyukuri. Masyarakat katanya, seharusnya berbangga dengan kekayaan alam yang ada.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Oleh sebab itu sebagai salah satu bentuk rasa syukur adalah dengan ikut berkontribusi dalam menjaga dan melestarikannya,” ujarnya.

Dalam kontribusi tersebut, Fransiskus menyatakan, banyak hal yang dapat dilakukan, seperti kegiatan lomba Burung Berkicau Bupati Cup jilid III Tahun 2024 ini.

Baca Juga :  Di Kapuas Hulu, Sutarmidji ke ASN : Hindari Penyimpangan Anggaran

“Sebagai Bupati Kapuas Hulu, saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Burung Berkicau Kapuas Hulu, sebagai wadah bagi para pecinta burung untuk menyalurkan kreativitas dan bakat dalam pelestarian burung berkicau di Kabupaten Kapuas Hulu,” kata dia.

Melalui perlombaan ini, Fransiskus berharap, tidak hanya menjadi ajang perebutan juara dan penyaluran hobi saja, tetapi juga dapat menjadi motivasi untuk terus melestarikan keberadaan burung berkicau, sehingga kualitas burung berkicau di Kabupaten Kapuas Hulu semakin meningkat dan dapat bersaing di tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional.

“Selain itu, melalui upaya terus membudidayakan spesies ini, kita turut andil dalam menjaga keseimbangan alam yang kita cintai,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Respon Aksi Damai Warga 5 Kecamatan di PLBN Badau

Kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan ini, Fransiskus menyeru, tampilkan lah kemampuan terbaik dari burung berkicau yang dimiliki dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Abang Chairul Saleh, Kepala Inspektorat Kapuas Hulu, Bung Tomo, Pimpinan dan Wakil Pimpinan Bank Kalbar Cabang Putussibau, Ketua Umum KONI Kapuas Hulu, Anwar Sanusi, panitia dan tamu undangan lainya. (Haq)

Comment