Kamaruzaman Tinjau Persiapan MTQ ke-X Kubu Raya: Pastikan Semua Lokasi “Clear and Clean”

KalbarOnline, Kubu Raya – Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman meninjau langsung persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X tingkat Kabupaten Kubu Raya yang akan diadakan di Kecamatan Kubu, baru-baru ini.

Peninjauan itu dilakukan di halaman Keraton Kubu dan meliputi berbagai lokasi penting, seperti tempat undangan, panggung, area peserta, stan, hingga keraton.

IKLAN17AGUSTUSCMIDANBGA

“Kami dari jajaran pemerintah kabupaten meninjau lokasi persiapan MTQ X di Kecamatan Kubu, terutama terkait pembangunan fisik dan kesiapan lainnya. Waktu pelaksanaan tinggal tujuh hari lagi,” ujar Kamaruzaman.

Usai peninjauan, Kamaruzaman menyampaikan rasa optimistisnya bahwa semua persiapan akan selesai tepat waktu. MTQ merupakan kata dia, merupakan ajang besar yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh kecamatan di Kubu Raya, sehingga persiapan yang matang sangat diperlukan.

Baca Juga :  Kamaruzaman Sampaikan Keberhasilan Tiga Program Prioritas

“Selain MTQ, acara ini juga akan dirangkaikan dengan kegiatan haul akbar Raja Kubu. Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa semua persiapan lokasi sudah dalam kondisi ‘clear and clean‘. Dengan begitu, pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” tambahnya.

Kamaruzaman menjelaskan bahwa persiapan telah mencapai 80 persen. Beberapa perbaikan masih diperlukan untuk mimbar pada kegiatan pembukaan serta pemasangan tenda-tenda.

“Keraton Kubu juga menjadi fokus perhatian kami, karena lokasinya sangat dekat dan nantinya akan menjadi obyek kunjungan para peserta MTQ. Persiapan seperti air, lampu, dan ornamen-ornamen dalam keraton yang bisa ditampilkan juga sedang kami benahi. Keraton ini adalah simbol peninggalan sejarah Kerajaan Kubu,” jelas Kamaruzaman.

Baca Juga :  Legislator KKR Dorong Setiap Desa Miliki BUMDes

Dengan persiapan yang terus berjalan dan koordinasi yang baik, diharapkan MTQ X tingkat Kabupaten Kubu Raya dan haul akbar Raja Kubu akan menjadi acara yang sukses dan berkesan bagi semua pihak yang terlibat. (Jau)

Comment